DaerahDKI JakartaHeadline

Forum Pemuda NTT Jakarta Mengadakan Aksi Damai Di Depan Istana

Jakarta – Mitratoday.com – Berbagai kasus yang mendera Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri hingga saat ini masih menjadi salah satu persoalan serius yang dihadapi bangsa Indonesia.

Permasalahan – permasalahan yang terjadi baik menyangkut pengiriman TKI ke luar negeri terutama tentang ketidaksesuaian antara yang diperjanjikan dengan kenyataan, maupun adanya kesewenangan pihak majikan dalam memperkerjakan TKI sudah menjadi fenomena mengerikan selama ini.

Penangkapan dan penghukuman TKI yang dikarenakan ketidak lengkapan dokumen kerja (TKI ilegal) menimbulkan ketegangan antara pihak pemerintah dengan negara-negara tujuan TKI berkerja.

Persoalan ini bukan hanya masalah yang disebabkan karena faktor dari Negara penerima saja yang banyak melanggar hak dari para TKI, akan tetapi masalah-masalah TKI juga dikarenakan faktor dari para calon TKI itu sendiri.

Maka Forum Pemuda NTT- Jakarta mengadakan aksi damai di depan Istana Negara, Senin 26-03-2018 jam 09.00 wib

Pantauan Awak Media Mitratoday.com di depan Istana Negara,

ribuan massa dari Forum Pemuda NTT -Jakarta dari berbagai penjuru se jabodetabek tumpa ruah untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah masalah yang yang sering terjadi dengan tenaga kerja Indonesia yang tidak mendapatkan keadilan dan juga di kawal ketat oleh pihak kepolisian.

Ketika di wawancara wartawan Ketua Umum FP NTT – Jakarta Yohanes Hiba Ndale mengatakan : “Kami mendesak pihak pemerintah untuk segera mentutaskan masalah Human Trafficking karena merupakan kejahatan kemanusiaan yang seharusnya tidak ada lagi di Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Timur (NTT),tegas nya.

Dalam aksi nya ketua Forum Pemuda Jakarta NTT,Yohanis Hiba Ndale langsung di terma oleh pihak Istana Negara, staff khusus Presiden pak Tatang dan juga hadir toko pluralisme Indonesia Gus Nuril, tandas nya.

“Kami menolak dengan keras penjualan manusia yang terus terjadi di negeri ini khusus nya masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) ,dan kami minta agar pihak pemerintah segera tangkap dan hukum berat mafia atau sindikat penjualan manusia ,protes Nus Meo dari atas mobil komando di depan Istana Negara senin 26-03-2018.

Ketua FKPP NTT Banten Logo Valenberg yang juga hadir di aksi damai dari atas mobil komando mengatakan:penjualan manusia merupakan kejahatan kemanusiaan yang seharusnya tidak ada lagi di Indonesia khususnya di NTT,, kami mendesak pemerintah agar segera di tuntas kan, protes nya(Yustaf Siki)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button