BENGKULUBengkuluDaerahHeadlineHukumRejang Lebong

Gagalkan Aksi Percobaan Begal, 5 Pemuda Akan Diberikan Reward Kapolres Rejang Lebong

Bengkulu,mitratoday.com – Lima Orang pemuda bernama Juanda Effendi (28), Ardian Syahputra (23), Fata Kusuma (23), Arif Munandar (26) dan Devis Ronaldo (22) yang merupakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Baru Manis Kecamatan Baru Manis akan diberikan Reward oleh Kapolres Rejang Lebong ( RL ) lantaran berhasil menggagalkan percobaan begal yang dilakukan Ra (24) warga Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR).

Ra akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata tajam. Dimana pasal yang diterapkan yaitu UU darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara.

Ra sendiri diketahui diamankan oleh anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Baru Manis Kecamatan Baru Manis karena diduga mencoba melakukan aksi begal kepada mereka.

Kejadian percobaan aksi begal itu sendiri terjadi di perbatasan Desa Baru Manis dan Desa Central Baru atau tetapnya di simpang jalan masuk perkebunan teh PT. Agro Tea.

Meskipun begitu, terang Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos kemarin, pelaku Ra mengakui memang berniat untuk melakukan aksi dan pencurian di wilayah tersebut.

‘’Memang Ra mengakui bersama temannya berada dilokasi kejadian berencana mau mencuri jeruk. Namun dalam perjalanan mereka juga berniat untuk melakukan aksi begal, namun gagal. Makanya mereka dijerat dengan UU Darurat nomor 12 tahun 1951 atas kepemilikan senjata tajam,’’ sampai Ibnu.

Ditambahkan Ibnu, para pemuda yang berhasil mengamankan Ra rencananya akan diberikan reward atau penghargaan. Hal ini atas keberanian mereka ikut serta membantu polisi dalam menjaga Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

‘’Dalam waktu dekat kita akan serahkan rewardnya kepada para pemuda ini. Kita berharap semakin banyak masyarakat yang berperan dalam menjaga kamtibmas khususnya diwilayah tempat tinggal mereka masing-masing.” Pungkas Kapolsek Bermani Ulu.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button