DaerahHeadlineMalangOlahraga

Gali Potensi Atlet Volly, Politisi Golkar Gelar Open Turnamen Semeru Cup 2022

Malang,mitratoday.com – Puluhan atlet volly dari berbagai klub saling adu kekuatan pada galaran open turnamen volly Semeru Cup 2022 di lapangan desa Wonoayu Wajak, Senin malam (18/4/2022).

Open turnamen itu sendiri diselenggarakan politisi partai Golkar Kabupaten Malang, H Miskat SH. Tujuannya selain sebagai laga amal, juga untuk menggali talenta atlet berbakat di bidang olahraga Volly, tidak hanya level Malang Raya tapi juga Jawa Timur.

Kepada Mitratoday.com ia mengatakan, jika laga tersebut juga merupakan laga amal. Hasilnya lanjut Miskat, nantinya bakal didonasikan untuk membantu korban terdampak erupsi gunung Semeru.

Karena harus diakui, di Kabupaten Malang ini kan banyak atlet volly berbakat, makanya kita selenggarakan turnamen seperti ini untuk melihat talenta muda berbakat dibidang olahraga Volly,” kata Miskat.

Miskat melanjutkan, turnamen volly tersebut diikuti sekitar 64 klub volly putra dan 32 klub volly putri. Tidak hanya dari Malang Raya, tapi juga Provinsi Jatim, salah satunya berasal dari Pasuruan.

“Khusus kelompok pria, sejatinya sudah diselenggarakan sejak pertengahan bulan Maret lalu. Sementara di kelompok putri, baru diselenggarakan di awal bulan April lalu.” Ujarnya.

Untuk itu ia berharap, melalui gelaran turnamen bola volly tersebut akan muncul atlet-atlet berbakat Kabupaten Malang. Sehingga dengan banyaknya atlet berbakat tersebut akan mampu mewarnai dunia volly, tidak hanya skala regional tapi juga merambah Nasional.

“Itu harapan kita semua sebagai warga Kabupaten Malang. Atlet kita gak hanya mampu berkiprah dilevel regional saja, tapi juga mampu membawa nama besar Kabupaten Malang sebagai gudangnya atlet berprestasi tingkat Nasional,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button