DaerahHeadlineMalang

Gandeng Dispendukcapil, KWP Kembali Lakukan Aksi Sosial Kependudukan

Malang,mitratoday.com – Aksi sosial kemasyarakatan kembali dilakukan Komunitas Wajak Peduli dengan menggandeng Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang lewat program Mobil Plat N kamis (30/12/2021).

Ketua KWP Joko Eko Sujarwanto saat dihubungi Mitratoday.com menyebutkan aksi sosial dengan Dispendukcapil tersebut adalah kali kedua yang diselenggarakan komunitas yang ia pimpin.

“Ya kalau dihitung sih banyak kegiatan sosial yang kita lakukan ya, cuman kali ini kita sengaja bekerja sama dengan Dispendukcapil untuk melakukan aksi sosial yakni membantu masyarakat untuk mendapatkan haknya berupa administrasi Kependudukan,” ujar Joko Eko Sujarwanto kamis (30/12/2021).

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dispendukcapil Drs.Sirath Aziz Msi. Bak Gayung bersambut, Sirath mengatakan pihaknya sengaja kembali menggelar program Plat N bekerjasama dengan KWP tersebut. Menurutnya hal ini adalah bentuk respon untuk menjawab keinginan warga yang menginginkan adanya layanan cepat dan mudah terkait Adminduk tersebut.

“Kami kira wajar ya jika banyak kalangan masyarakat maupun komunitas seperti KWP yang menginginkan Program Mobil Plat N ini kembali digelar, karena hanya butuh waktu 3 menit segala kebutuhan adminduk warga bisa terselesaikan, asalkan persyaratannya lengkap,”kata Sirath Aziz.

Sejatinya, diakui Sirath Aziz Program Mobil Plat N tersebut sempat digelar beberapa kali di wilayah Kabupaten Malang. Namun terhenti akibat PPKM Level Covid-19 di Kabupaten Malang yang melarang adanya kerumunan warga agar tidak terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah saat ini di Kabupaten Malang kan sudah level 1 PPKM , kita mencoba menggelar kembali program yang sempat terhenti tersebut dengan aturan Protokol Kesehatan secara ketat,” tandas Sirath Aziz.

Hal ini beber Sirath Aziz perlu dilakukan Dispendukcapil untuk memenuhi kebutuhan layanan dasar bagi masyarakat yakni kepemilikan Adminduk. Tidak hanya lewat Program Plat N, namun melalui berbagai Inovasi yang sudah diluncurkan Dispendukcapil.

Ia juga memastikan bahwa di tahun 2022 mendatang semua inovasi khususnya Plat N tersebut akan terus digelar di semua wilayah Kabupaten Malang. Harapannya seluruh Warga Kabupaten Malang memiliki identitas Kependudukan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: