BlitarDaerah

GARDAPATI Merah Putih Jatim Pimpin Konvoi Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Erupsi  Semeru

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada 4 Desember 2021 Pukul 15.15 WIB banyak berdampak kepada masyarakat setempat, material , perekonomian masyarakat, dan bahkan merenggut nyawa.

Banyak dermawan yang simpati untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa meletusnya Gunung Semeru, baik dari Pemerintah Daerah, Kelompok masyarakat, Ormas dan juga LSM, salah satunya dari GARDAPATI Jawa Timur pada Jumat Malam (10/12/2021) berkumpul dari berbagai wilayah di Kabupaten Blitar tepatnya di Pom Bence Garum untuk berangkat mengirimkan bantuan ke Masyarakat terdampak Meletus nya Gunung Semeru.

“Kita dari GARDAPATI Jawa Timur bersama rekan-rekan daerah, seperti Semarang, Bandung, Banten, juga Jabodetabek berkumpul di Blitar untuk berangkat ke Lumajang  membawa bantuan.” Kata Wakil Ketua Provinsi Jawa Timur, Heru Pujianto.

Malam ini kita masih menunggu rekan dari wilayah barat untuk ikut menyalurkan bantuan, sedangkan untuk Provinsi Jawa Timur seluruhnya guyub rukun turut ikut serta peduli Semer. Mungkin nanti pukul 04.00 Wib kita berangkat,” tambah Heru Pujianto.

Untuk bantuan, pihaknya membawakan mie instan, pakaian layak pakai, dan masker. Karena menurutnya itu yang paling di butuh kan.

“Nanti setiap wilayah masing-masing membawa bantuan dengan perkiraan nanti kita beriringan 20 mobil berisi bantuan. Tentunya  bantuan ini murni dari anggota GARDAPATI, tidak ada bantuan dari luar. Kita berharap dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dari saudara-saudara kita di Lumajang yang terkena dampak dari meletus nya Gunung Semeru, dan semoga semua pulih kembali seperti semula , sehingga masyarakat di sana bisa beraktivitas kembali,” Ungkap Heru Pujianto.

Di tempat yang sama, Hari Suadrjo Pengurus Badan dari Wilayah Tulungagung mengatakan, pihaknya dari perwakilan Tulungagung ikut serta berpartisipasi GARDAPATI peduli Semeru untuk berangkat memberikan bantuan kepada saudara saudara  di Lumajang.

“Kita membawa bantuan sama seperti GARDAPATI wilayah lain dan yang terpenting juga niat dan tenaga kita untuk membantu meringankan beban masyarakat di sana. Kita berharap dengan bantuan ini, minimal dapat meringankan beban masyarakat di sana. Semoga cepat tertata dan masyarakat setempat cepat pulih seperti sediakala,” ujar Hari.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: