Home » Bandar Lampung » Gegara Memosting Motor Di Facebook,  Dua Lelaki ini Diangkut Polsek Kalirejo

Gegara Memosting Motor Di Facebook,  Dua Lelaki ini Diangkut Polsek Kalirejo

Penulis : Iswan
Editor : Redaksi

Lampung Tengah,Mitratoday.com-Kapolsek Kalirejo pimpin penangkapan dua pelaku pencurian dan pemberatan di Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (27/11/19) lalu.

Kedua pelaku berasal dari dua kampung berbeda,  Khayat Santoso (24) warga Kampung Payungrejo bersama Slamet Riyadi (58) Tanjungrejo Kecamatan pubian Kabupaten Lampung Tengah, Di Kampung Sendang Agung sekira jam 17.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Kalirejo Akp Ridho Rafika, SH, MH, Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M,Si pelaku Khayat Santoso dan Slamet Riyadi membuat postingan di Facebook untuk menjual motor korban.

“Karena Laporannya ada di polsek kita,  anggota memancing pelaku agar menjual motor kepadanya,”kata Kapolsek.

Berdasarkan Laporan korban Suripto (40) Alamat RT. 01. RW. 05 Dsn. 5 Kampung poncowarno Kecamatan  Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah dengan Nomor Laporan : LP/576 -B/X/2019/RES LT/SEK KAJO, tanggal 19 Oktober 2019, yang terjadi sabtu (19/10/2019) sekira jam 08.00 WIB di rumah korban.

“Kronologis kejadiannya, Pada pagi hari korban  sedang pergi kepasar dan saat pulang korban melihat motor Sepeda motor supra x 125 warna hijau putih Nopol : B 3742 BGI yang terparkir di dalam rumah sudah tidak ada, korban mengecek pintu belakang korban sudah terbuka,”ujar Ridho.

Barang bukti yang berhasil disita 1 (Satu)unit Sepeda motor supra x 125 warna hijau putih Nopol : B 3742 BGI. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kalirejo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku Khayat Santoso dan Slamet Riyadi dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara tegas,”Akp Ridho.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.