Gelar Anniversary Ke 21 Tahun, KPI UINFAS Optimis Jadi Prodi Terbaik

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu,mitratoday.com-Dalam rangka menghidupkan semangat para mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang positif, Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar Anniversary ke 21 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu pada tanggal 9-10 Oktober 2021.

Kegiatan yang dipanitiai oleh pengurus HMPS KPI ini dibuka secara resmi oleh Plt. Wadek 3 Fuad yakni, Dr. Japarudin, M.Si. Dalam kata sambutannya beliau sebagai alumni dari prodi KPI angkatan pertama sangat berharap kepada para mahasiswa KPI untuk tetap berprestasi dalam semua bidang termasuk dalam bidang komunikasi dan tak lupa penyiaran.

“Sebagai alumni angkatan pertama, saya berharap sekali para mahasiswa KPI bisa tampil dan unggul dalam semua bidang. Pada masa saya dulu kuliah fasilitas yang KPI punya sangat jauh berbeda dengan sekarang, masa sekarang KPI telah memiliki banyak sekali fasilitas penunjang yang luar biasa untuk nantinya digunakan sebagai sarana meningkatkan kualitas diri,” ungkapnya.

Selaras dengan yang diharapkan oleh Plt. Wadek 3 Fuad, Ka. Prodi KPI yakni Wira Hadikusuma, M.S.I juga berharap seluruh mahasiswa KPI bisa menguasai seluruh elemen-elemen yang ada di dalam kampus baik kepemimpinan dan skill kemahasiswaan. Beliau juga menyampaikan bahwa KPI ini prodi yang lengkap, luar biasa dan keren.

“Ya, saya berharap sekali melalui momen Anniversary ini bisa membuat mahasiswa KPI lebih berani tampil, bahkan kalau bisa semua elemen yang ada di kampus ini kita yang kuasai. Prodi kita sudah A dan merupakan salah satu dari 5 program studi yang sudah mendapatkan hal tersebut”, ujarnya.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Plt. Wadek 3 Fuad didampingi oleh Ka. Prodi KPI, Plt Dema FUAD serta ketua dan Wakil Ketua HMPS KPI.

Selain itu, pada kegiatan ini juga diisi oleh berbagai motivasi dari para alumni yang sukses dan Workshop Literasi Digital mengenai generasi anti hoax oleh komunitas Jawara Internet Sehat Bengkulu.

Kegiatan yang diselenggarakan bersamaan dengan keakraban mahasiswa KPI angkatan 2021 yang berjumlah 71 orang ini juga merupakan agenda terakhir dalam masa jabatan kepengurusan HMPS KPI periode 2020-2021. Dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan KPI serta membuat KPI bisa semakin kompak dan solid.

“KPI ini lengkap, kita punya basic dakwah, kemediaan, sosial masyarakat dan masih banyak lagi. Semoga momen ini dapat membuat KPI semakin jaya lagi dengan akreditasi yang saat ini sudah A”, kata Andrian selaku ketua umum HMPS KPI saat diwawancarai.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada hari sabtu dan minggu. Kegiatan hari kedua akan dilakukan kegiatan pensi dan outbond oleh Mahasiswa baru KPI angkatan 2021.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close