Geng Wahyudi Ajak Masyarakat Untuk Tidak Terpengaruh Dengan Kasus Suap Bupati Malang

Malang, mitratoday.com – Bupati Malang Rendra Kresna yang telah di tetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi DAK tahun 2011 di Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mendapatkan banyak dukungan moral dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya dari tokoh masyarakat Malang Raya Moch Geng Wahyudi SH.MH.

Secara khusus dirinya bertandang dan bertemu dengan Bupati Rendra di Rumah Dinas Bupati di kawasan Pendopo Agung Kabupaten Malang jumat siang (12/10).

Sebagai salah satu tokoh masyarakat Malang Raya, Geng mengaku dirinya merasa perlu memberi dukungan moral kepada Bupati Rendra terkait masalah hukum yang tengah di hadapi bupati dua periode ini.

Pasalnya dirinya menganggap Rendra sebagai seorang sahabat dan saudara. “Sebagai seorang sahabat sudah layak jika saya merasa perlu memberikan dukungan moral kepada Pak Rendra, terlebih saat dia tengah menghadapi masalah hukum butuh support,” ujar Geng Wahyudi saat di temui di kediamannya jumat malam (12/10).

Ia menilai sosok Rendra telah banyak memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan di Kabupaten Malang, hal ini terbukti dengan pesatnya pembangunan di Kabupaten Malang, melalui inovasi dan terobosan yang di lakukan Rendra dalam memajukan Kabupaten Malang.

“Pak Rendra punya andil besar dalam memajukan Kabupaten Malang, meski di sadari bahwa tugas dan tanggung jawab beliau sangat besar sehingga kita harus menyadari bahwa sosok Pak Rendra kemampuannnya terbatas untuk melakukan pengawasan terhadap bawahannya,” beber tokoh asal Pakisaji ini.

Meski disadari bahwa dugaan kasus suap dan gratifikasi yang di sangkakan oleh KPK menjadi tamparan keras bagi Kabupaten Malang, namun Geng mengingatkan semua pihak agar jangan menilai sisi negatif dalam diri seorang Rendra Kresna.

“Sebagai seorang Bupati, tugas beliau sangat berat terlebih menjadi pemimpin di daerah terbesar nomer dua di Jawa Timur, ini jelas memiliki tugas dan beban sangat berat. Jadi masyarakat harus sadar bahwa Pak Rendra juga memiliki keterbatasan dalam hal pengawasan,” tandas Geng.

Dengan kejadian ini, Geng mengajak masyarakat untuk semakin ketat dalam melakukan kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah.

“Masyarakat bisa memberi masukan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Malang,” pinta Geng.
Saat di tanya tentang obrolan yang ia lakukan dengan Rendra, Geng menjawab bahwa dalam pertemuannya tadi tidak banyak obrolan yang ia lakukan. “Intinya hanya ngobrol biasa dan memberikan dukungan moral kepada Pak Rendra,” tukasnya.

Meski hal ini berpengaruh terhadap kondisi di Kabupaten Malang, namun Geng juga mengajak masyarakat Kabupaten Malang untuk tidak terpengaruh dengan kasus hukum Bupati Malang. (GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.