Gerah Tidak Ada Kejelasan, GML Lamteng Datangi Dinsos

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,Mitratoday.comBanyaknya kasus dugaan penggelapan dana penerima Program Keluarga Harapan oleh oknum tidak bertanggung jawab, Membuat Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Masyarakat Gema Masyarakat Lokal Kabupaten Lampung Tengah, Gerah dan mendatangi Dinas Sosial.

Milyaran dana bantuan yang di kucurkan seakan membuat khilaf oknum yang tidak bertanggung. Pasalnya ada beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Tengah, Mulai mencuat di media.

Mirisnya lagi, Wilayah Kecamatan Anak Tuha, Khusus nya di Kampung Bumi Jaya, Pernah di laporkan kepada pihak penegak hukum. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan.

Dalam hal ini, Ketua Ormas GML Lamteng Heri Saputra mengkonfirmasi dan membuat laporan langsung ke Dinas Sosial terkait kejadian yang menimpa kurang lebih 30 Keluarga Peneri Manfaat (KPM) di Kampung setempat, Rabu 13 Januari 2021.

“Ini merupakan pernyataan Ormas GML untuk mendukung AWPI Kota Metro dalam penanganan dugaan penyelewengan bantuan dana PKH, Saya dan anggota GML mendatangi Dinsos ini,”ucap Heri.

Heri Saputra mengatakan, Ormas GML meminta kejelasan tentang informasi bantuan PKH bagaimana tata caranya realisasi penyalurannya.

“Kami juga laporkan tentang dugaan penyelewengan dana dan data PKH, dan kesewenang-wenangan petugas PKH di Kampung Bumi Jaya, dan sambutan dari dinas sangat baik dan akan menindaklanjuti masalah ini hingga mendapat kejelasan,”tegas Heri.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) PKH Dinas Sosial, Sardi, menyatakan, Bahwa ada beberapa indikasi penyelewengan dan pelanggaran.

“Dari administrasi maupun penggelapan dana dan data bantuan PKH ini dan penyalahgunaan wewenang sebagai petugas maupun pendamping bantuan PKH di kampung Bumi Jaya,”jelasnya.

Lanjut Sardi, Pihak Dinas sudah sering kirim surat ke pendamping yang intinya KPM atau warga wajib pegang KKS atau ATM nya sendiri,” Pendamping dan ketua kelompok tidak berhak untuk mengondisikan bahkan mengambil KKS termasuk memungut atau pungli, kami akan tindak lanjuti bahkan crosscheck ke bawah langsung untuk memastikan baik dari KPM mau pun Pendamping dan petugas PKH di kampung Bumi Jaya,”tuntasnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close