Gerak Cepat Bupati Blitar Berikan Bantuan Lansia Yang Atap Rumahnya Roboh

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Musim penghujan telah tiba, setiap musim penghujan pasti di barengi dengan angin yang tidak bersahabat bisa berakibat tumbangnya pohon dan rumah roboh.

Begitulah yang dialami Ibu Siti Juariyah (80) warga Dusun Pakel Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar yang rumahnya rusak parah, atapnya roboh akibat hujan deras dan angin kencang.

Musibah yang menimpa Siti Juariyah membuat Prihatin Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar.

Menyikapi persoalan yang ada, Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah langsung merespon dengan memberikan bantuan langsung ke rumah korban Siti Juariyah (80) di Desa Bangle pada Kamis (25/11/2021).

Bantuan yang di berikan Bupati Blitar berupa Sembako, selimut, Asbes, Kayu serta uang tunai.

“Kita memberikan bantuan material agar rumah korban bisa segera dapat di tempati, juga ada swadaya dari masyarakat sekitar. Bantuan kita berikan kepada Ibu Suri yang rumahnya roboh akibat hujan deras dan angin kencang beberapa waktu yang lalu, dan Alhamdulillah Ibu Siti nya selamat dari bencana,” ujar Bupati.

Bupati Blitar juga menghimbau kepada masyarakat di musim penghujan, agar tidak terulang lagi. Bagi masyarakat yang rumahnya mengkhawatirkan di harapkan agar mencari tempat aman.

Siti Juariyah usai menerima bantuan mengatakan dirinya tidak menyangka dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blitar yang langsung di berikan oleh Bupati kerumahnya.

Dirinya mengaku di hubungi Kepala Desa Bangle yang memberitahukan mendadak bahwa ada dari Pemkab dan ibu-ibu muslimat yang akan datang memberikan bantuan.

“Ternyata Ibu Bupati Blitar sendiri yang datang, ya saya mengucapkan terima kasih dan senang,” tandas Siti Juariyah.

Perlu di ketahui sekitar beberapa hari yang lalu saat hujan deras dan angin kencang atap rumah Siti Juariyah tiba-tiba roboh dan menghancurkan kursi-kursi di bawahnya, beruntung saat itu dirinya sedang Shalat dan langsung keluar sehingga selamat dari musibah. (Adv/kmf).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close