Golkar Minta Pemkab Percepat Penanganan Korban Gempa

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-DPC Golkar Kabupaten Malang meminta Pemkab Malang segera mempercepat proses pemulihan korban gempa bumi di 29 Kecamatan di Kabupaten Malang.

Ketua DPC Golkar Kabupaten Malang Siadi SH menyebut, saat ini kondisi masyarakat sangat membutuhkan bantuan pemerintah secara cepat. Artinya segala kebutuhan yang diinginkan masyarakat sebisa mungkin segera dipenuhi.

“Kita yakin Pemkab sudah memberikan yang terbaik, seperti bantuan sosial maupun upaya membangunkan kembali rumah sementara bagi masyarakat terdampak. Ini kami sarankan dipercepat,”kata Siadi selasa (20/4/2021).

Hal yang sama juga sudah dilakukan DPC Partai Golkar Kabupaten Malang yang sudah mendistribusikan bantuan bagi masyarakat terdampak terutama di Lawang bagian timur yang dinilai juga terdampak selain wilayah lainnya seperti Wirotaman, Jogomulyan, Jabung.

Soal dana BTT, Siadi juga mengusulkan kepada Pemkab untuk segera dikeluarkan, jika harus melalui sebuah proses, ia menyarankan agar proses tersebut bisa dipercepat agar beban masyarakat terdampak sedikit lebih ringan.

“Harus dipercepat, karena sangat tidak enak hidup di tempat pengungsian, apalagi disatu sisi kita masih dihadapkan pada kondisi pandemi covid, jika tidak di lakukan upaya cepat, dikhawatirkan tempat pengungsian ini akan jadi cluster baru Covid-19,”pungkas Siadi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close