DaerahHeadlineSulawesi

Grombolan Begal Motor Dibekuk Kepolisian Kota Bitung

Sulawesi Utara, Mitratoday.com –  Polres Bitung berhasil membongkar sekaligus menggulung sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini beroperasi di Kota Bitung dan sekitarnya dengan membekuk ke lima tersangka, juga arang bukti (BB) sebanyak 8 unit sepeda motor berbagai merk.

Hal ini dikatakan Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting,SIK,MH mengungkapkan awal mula kasus ini tertangkap pada saat penangkapan TK alias Kevin, lalu dikembangkan dan berhasil menangkap 4 tersangka lainnya serta barang buktinya di 13 titik lokasi yang berbeda.

” Masing-masing ke lima tersangka yang diamankan yakni, RS alias Reza, RA alias Asrul, RM alias Kiron, FS alias Ito dan TK alias Kevin,” urai Ginting Senin (16/10/2017).

Dikatakanya, kebanyakan barang bukti ditukar antar rekannya yang sama-sama berprofesi pencuri di wilayah, Manado, Minahasa dan Minut.

“Untuk menghilangkan jejak hasil curian sepeda motor yang dicurinya sebagian besar tidak dalam terkunci stang/stir sehingga dengan gampang dibawa kabur oleh pelaku,” ujar Kapolres berpangkat dua melati menambahkan para tersangka ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Laporan Effendy Iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button