BengkuluBENGKULUHeadlineOlahraga

Gubernur Bengkulu Minta Peserta Kejuaraan KKI Dapat Menjunjung Tinggi Sportivitas

Bengkulu,mitratoday.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta para peserta kejuaraaan Karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas.

Karena menurutnya, dengan sportivitas tinggi itu dapat menghasilkan para pemenang yang memang layak menyandang sebagai juara sejati.

“Tampilkan betul kemampuan yang terbaik kita dengan rasa percaya yang tinggi, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas dan wasit juga memposisikan diri objektif dan adil, sehingga yang mendapatkan piala nanti betul-betul atlet yang layak menjadi juara,” tegas Gubernur Rohidin, saat membuka secara resmi Kejuaraan Daerah Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (Kejurda KKI) ke -XI ‘Piala Gubernur Tahun 2022’, di Panggung Utama Sport Center Bengkulu, Minggu (19/6).

Terlebih lagi, lanjutnya, olahraga karate ini merupakan salah satu cabang olahraga andalan di Provinsi Bengkulu. Untuk itu diharapkan para pengurus daerah untuk selalu membina dan melatih atlet karate agar memiliki komitmen untuk sportivitas, sehingga dapat terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga karate di Provinsi Bengkulu.

”Even seperti ini sangat penting untuk mengukur sejauh mana capaian prestasi yang bisa diraih setelah melakukan serangkaian latihan rutin. Diharapkan even ini dapat melahirkan atlet yang bisa diandalkan untuk membawa nama baik Bengkulu di kancah nasional,” sebut Gubernur Rohidin.

Selain itu, dirinya juga berharap dukungan seluruh elemen pengurus olahraga karate di Provinsi Bengkulu saat pelaksanaanPekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada tanggal 22 Juni mendatang, yang akan diselenggarakan di Balai Buntar Bengkulu.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum KKI Provinsi Bengkulu Dani Hamdani, Pengurus Daerah KKI serta Pengurus Daerah olahraga Karate se Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyerahkan Piala Gubernur Tahun 2022 kepada Ketua Umum KKI Provinsi Bengkulu Dani Hamdani yang kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Pelaksana.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button