Gubernur Riau Kunjungi Bagan Batu Rohil Peninjauan Posko Covid-19 Daerah Perbatasan

Penulis : J.Bintang

Bagan Batu-Mitratoday.com-Kunjungan Gubernur Riau dan FORKOFINDA riau ke Bagan batu riau dalam agenda peninjauan covid – 19 atau posko di daerah perbatasan Riau – Sumut tepatnya di kepenghuluan Bagan batu kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan hilir Sabtu ( 30/05/2020).

Gubernur Riau Drs Syamsuar, Msi. Didampingi Kapolda riau Irjen pol Agung setyia imam Efendi SH.sik Msi.Danrem 031 Wira Bima kolonel infanteri M syeh ismed. SE.M.Han tiba di lapangan bola kaki Bagan batu menggunakan helikopter. Dan di sambut Bupati Rokan hilir H.suyatno.Amp Kapolres rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto. Sik. Dandim 0321 Lekkol Arh Agung Rahman Wahyudi. Sip.Mi ketua DPRD Rohil maston, camat bagan Sinembah sakinah Sstp.msi. Kapolsek, Danramil,datuk penghulu Ormas pemuda Pancasila, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sebelum rombongan ke mes camat terlebih dahulu mengadakan acara pelepasan Bakti sosial pembagian sembako menggunakan becak motor kepada masyarakat yang terdampak covid – 19. Sebanyak 500 paket.

Mengawali sambutan Bupati Rokan hilir H.suyatno. Amp mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas pertemuan silaturahmi ini dan menyampaikan kepada gubernur Riau bahwa,”Kondisi Kabupaten Rokan hilir masih zona hijau terhadap covid 19 hasil ini terselenggara berkat kekompakan TNI dan polri tampa adanya kerja keras omong kosong tercapai kondisi yang menggembirakanini.”ungkap bupati.

Dan bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda dan masyarakat yang patuh terhadap peraturan yang ada dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan.posko covid 19 di Rokan hilir sebanyak 221 yang berdiri mulai tingkat desa kecamatan dan kabupaten.

“Masalah rumah ibadah menunggu perintah atau keputusan.”Tandas Bupati.

Sembari itu gubernur Riau menyampaikan dalam pidatonya wilayah kabupaten Rokan hilir masih katagori new normal dan WHO telah menetapkan bahwa vaksin untuk covid 19 sampai saat ini belum ada.

“WHO adalah organisasi kesehatan internasional yang mereka bekerja untuk mengamati epionologi yang berkaitan covid 19 .WHO Juga telah menetapkan tidak bisa memberikan batas waktu sampai kapan berakhirnya. Sekarang 213 negara yang terkena pandemic covid 19 dan di negara lain udah masuk gelombang fase 2 dan ke 3 mudah mudahan di rokan hilir masih fase 1 saya bangga.”Jelasnya.

“Dan kemarin kita 5 hari nol positip.ada 2 Kabupaten di riau ini yang di rekomendasikan gugus tugas pusat yang zonanya hijau yaitu Kabupaten Rokan hilir dan Kabupaten Singingi.” Ucap gubernur.

Ada 3 kriteria mengarah new normal yang di tetapkan Bapenas di antaranya .
Pertama Epionologi standar red pungsi dasar penularan covid 19 RT ,L (nol) di bawah 1 ini penerapannya PSBB di 6 Kabupaten kota yang ada di Riau dari di atas 1 menjadi 0,8 salah satunya rokan hilir.

Kedua. Tidak mengurangi kapasitas betnya yang standar kalau sudah muncul pasien baru 1 harus di siapkan tambahan 20% betnya berarti 1 bisa bertambah 20 orang penularannya. Dari 48 rumah sakit’ baik rumah sakit’ pemerintah, swasta,TNI POLRI, kapasitas nya ada 630 walaupun nol jangan di turunkan berbahaya. Sekarang ODP di Riau masih ada 1351, PDP 6.

Ketiga pengawasan terhadap masyarakat yang masuk harus betul betul di waspadai terang gubernur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close