Home » Daerah » Bengkulu » Gubernur Rohidin Dorong STIA Jadi Universitas 

Gubernur Rohidin Dorong STIA Jadi Universitas 

Bengkulu,mitratoday.com-Gubernur Rohidin Mersyah meresmikan Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, di Jalan Cimanuk KM 6,5 Padang Harapan, (19/7).
Dengan adanya gedung baru sebagai pusat administrasi, diharapkan memacu STIA untuk terus meningkatkan kompetensi dan berkembang menjadi perguruan tinggi yang besar.
“Saya harap bangunan ini dipergunakan seoptimal mungkin, agar fungsi kelembagaan pendidikan dapat berkembang. tidak hanya dari sisi kapasitas tapi juga kualitasnya,” ujar Gubernur.
Dengan pengalaman yang telah puluhan tahun menghasilkan lulusan sarjana, Gubernur juga mendorong STIA untuk membuka program pasca sarjana dan mulai merancang mengembangkan diri menjadi sebuah universitas.
“STIA ini harus mulai bermetamorfosis  mengalami penyempurnaan menjadi perguruan tinggi yang lebih besar hingga kedepannya menjadi universitas,” tambahnya.
Rohidin menuturkan Rencana Strategis (Renstra) provinsi Bengkulu yang disusun selama 5 tahun fokus pada pengembangan pendidikan perguruan tinggi. Hal tersebut dijelaskannya  didasari pemikiran pembangunan dan pengembangan lembaga pendidikan tinggi tidak saja memberikan kesempatan dan akses kepada orang Bengkulu untuk kuliah ke jenjang pendidikan tinggi. Namun lanjutnya  jika berkembang akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Bengkulu dan diikuti gerak akselerasi pelayanan publik lainnya.
Saat ini dikatakannya pemerintah provinsi juga  sedang mendorong fakultas kedokteran Universitas Bengkulu. Dibangun terintegrasi dengan rumah sakit pendidikan di kawasan eks RSUD dan akademi keperawatan dan kebidanan milik Pemprov di Padang Harapan.
Menurutnya kalau Universitas Bengkulu berkembang dengan pesat dengan fakultas kedokteran dan rumah sakit pendidikan yang terstandarisasi untuk sebuah fakultas kedokteran, akan membuat marwah Unib menjadi besar, pelayanan publiknya juga akan semakin baik.
Tak hanya bidang pendidikan, Lulusan terbaik UGM ini juga terus mengupayakan menaikkan status kelembagaan diantaranya Polda dan Korem agar setara dengan provinsi lain.
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.