DaerahHeadlineMalang

Gunung Semeru Erupsi, Ampelgading Aman

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi sekitar pukul 16.00 WIB pada hari Sabtu (4/12/2021).

Kendati demikian, meski letaknya berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang, namun tidak membawa dampak bagi warga Ampelgading.

Yang nampak hanyalah hujan abu dengan intensitas cukup rendah.

Camat Ampelgading Ahmad Sovie Nuralam saat dihubungi Mitratoday.com sabtu malam mengaku meski gunung semeru erupsi, namun tidak ada desa di wilayah Kecamatan Ampelgading yang terdampak secara langsung, bahkan desa Tamansari yang berbatasan secara langsung tidak terlena imbasnya sama sekali.

“Hanya sedikit hujan abu saja,” ujar Ahmad Sovie sabtu malam (4/12/2021).

Sedangkan di Kali Besuk Desa Sidorenggo yang, Sovie mengungkapkan juga tidak terdampak beda dengan kali jembatan Gladak Perak, sesuai info yang diterima sedikit mengalami kerusakan.

Kendati demikian, Sovie menjelaskan Pihaknya bersama Muspika Ampelgading serta BPBD Kabupaten Malang terus memantau perkembangan gunung semeru. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Warga kami minta tenang dan tetap waspada, kami juga sudah siapkan posko untuk antisipasi kejadian yang tidak terduga. Alhamdulillah sudah sebulan lalu Posko tersebut berdiri,” tutup Ahmad Sovie.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: