DaerahJambi

H Al Haris Lantik Dua Kades di Pamenang

Bangko, Jambi, mitratoday.com – Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat sore (24/11), melantik dua orang kepala desa (Kades) di Kantor Kecamatan Pamenang. Kedua Kades yang dilantik itu, Ahmad Yani Kades Jelatang dan Anwar Kades Muara Belengo.

Pada acara yang dihadiri Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris itu, Bupati mengaku bangga karena Pilkades serentak di Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu berlangsung tertib dan damai.

“Dalam Pilkades itu, ada yang menang dan ada yang kalah. Sekarang saatnya yang menang merangkul yang kalah. Usai pelantikan ini datangi ke rumah kandidat yang kalah, ajak mereka sama-sama membangun desa,” ujar Bupati.

Seluruh masyarakat desa, lanjut Bupati, adalah saudara, jadi tidak perlu ada keributan gara-gara politik. Pilkades adalah proses yang telah dilewati dan kini saatnya bergabung kembali dan tidak ada yang selang sengketa.

“Tidak ada lagi tim sukses kades, yang ada sekarang ini adalah tim pembangunan desa. Jangan kecewakan Pemerintah Pusat yang telah memberi dana untuk pembangunan desa, mari bangun desa bersama-sama”, pinta Bupati.

Bupati juga menegaskan, sudah banyak kemajuan desa berkat peran yang dikerjakan Tim Penggerak PKK. Sekarang ini ada desa percontohan, desa bersih dan sehat, desa hijau dan berbagai program lainnya.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada Kades yang baru dilantik untuk banyak bertanya dengan camat dan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), terkait kebijakan yang akan diambil.

“Berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat. Jika ada masalah di desa, cepat selesaikan dengan bijak, jangan dibiarkan masalah hingga berlarut-larut yang akan berdampak pada perpecahan”, tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga minta kepada Kades yang dilantik untuk membina Remaja Masjid dan hidupkan pengajian antara Magrib dengan Isya di setiap mushola dan masjid di desa masing-masing.

“Saya titipkan Desa Jelatang dengan Desa Muara Belengo kepada dua orang Kades yang baru dilantik ini. Aktifkan kegiatan remaja dengan olahraga, pengajian dan kegiatan lain, sehingga anak muda kita terhindar dari bahaya narkoba”, pinta Bupati lagi.

Usai pelantikan Kades, dilakukan pelantikan Ketua TP PKK desa yang dilakukan Ketua TP PKK Kecamatan Pamenang. Pelantikan Ketua TP PKK desa itu, disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Hesti Haris.(by)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button