Habibi  hadiri dan beri motivasi kepada pemuda-pemudi di acara putar selendang

Lampung Tengah,mitratoday.com – Calon anggota DPRD Provinsi Lampung Habibi turut menghadiri undangan acara putar selendang di tanjung ratu pada sabtu malam minggu (12/11/2019) lalu.
Ada sekitar 700 lebih muli meghanai (bujang gadis) yang hadir dalam acara Putar Selendang malam itu di kediaman bapak Tomi Agustian.
Habibi merasa bangga yang tak terkira kepada seluruh pemuda-pemudi yang hadir dikegiatan itu, karena telah berhasil mengangkat kembali dan menjaga budaya yang mengandung nilai-nilai kearifan lokal ini.
“Izinkan saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh adik-adik pemuda pemudi yang hadir karena ditengah pesatnya perkembangan zaman tapi adik-adik tetap peduli berusaha mengangkat dan menjaga tradisi yang digagas generasi pendahulu kita, salah satu contoh kegiatan putar selendang ini.”katanya saat dihubungi via Watshap, Senin (14/01/19).
Selanjutnya caleg dari partai perindo dengan nomor urut satu ini meminta untuk pemuda pemudi senantiasa menjaga kekompakan.
“Kegiatan ini amatlah positif, karena dengan acara seperti ini akan tersambung tali silaturahmi aktif antar pemuda-pemudi di setiap kampung, kecamatan bahkan beberapa kabupaten.
Karena yang saya lihat ini yang hadir bukan hanya dari lampung tengah, tapi ada dari pesawaran dan lampung utara.”tegasnya.
Kemudian Habibi mengajak adik-adik semua untuk mengembangkan serta mempopulerkan kegiatan putar selendang ini kepada keluarga kita pemuda-pemudi dari suku lain.
“Jadi tugas kita sekarang bagaimana kita menunjukkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif, ajak teman atau saudara kita bujang gadis dari suku selain lampung untuk turut serta dalam acara putar selendang agar terjaga dan terjalin silaturahmi yang baik dengan semuanya karena pada hakikatnya kita semua bersaudara.”pungkasnya.
Diakhir sambutannya ketua KNPI lampung tengah ini menghimbau untuk menjaga persatuan antar semua.
“Kita hari ini berada dalam situasi tahun politik, harapan saya kita semua mampu membentengi diri untuk saling menjaga semangat persatuan.
Jangan karena berbeda pandangan atau pilihan politik, lantas membuat kita semua terpecah bahkan terjebak dalam hal yang tidak produktif.
“Kita tunjukkan bahwa generasi muda sekarang adalah generasi muda yang baik, generasi muda yang perang terhadap narkoba serta generasi muda yang mampu berperan aktif dalam pembangunan dan perubahan untuk kampung, kecamatan daerah dan provinsi yang kita cintai ini.”tutupnya.
Terpisah, Kiki (21) seorang pemuda dari kampung setempat mengaku kegiatan Putar Selendang yang di adakan Jumat malam lalu (12/01) merupakan salah satu ajang kumpul bersama bujang gadis Kampung Tanjung Ratu.
“Sebenarnya ini tidak dibatasi dari dalam Kampung Tanjung Ratu saja, banyak tamu undangan dari luar kampung lain. Disini kami turut mengundang Pak Habibi sebagai motivator kami, karena akhir-akhir ini acara seperti ini sudah jarang kita temui. Selain melatih mental, acara seperti ini juga untuk mempererat tali silaturahmi,”imbuh Kiki.
Kiki menambahkan  acara seperti ini sudah puluhan tahun tidak pernah di adakan lagi di Kampung Tanjung Ratu, oleh karena itu Kiki bersama teman-teman menggerakkan acara tersebut.
Saya juga terimakasih juga kepada abang habibi yang telah hadir dalam acara kami mulei menghanani Tanjung Ratu,  kami bangga sama beliau (Habibi) yang masih mau memperhatikan hal seperti ini, dan kami siap mendukung beliau maju anggota DPRD Provinsi,”tutup Kiki.(Iswan)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.