Bengkulu UtaraDaerah

Hadir Dalam Kegiatan Penyaluran BLT DD Tahap 3 Batu Raja R, Bupati : Dio Te’ko Iso Si Sembarang Te’ko

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Desa Batu Raja R Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Sahri saat ini sepertinya dapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Terlihat kepedulian tersebut dengan hadirnya Ir.Mian Bupati Bengkulu Utara pada kegiatan pembagian BLT DD tahap 3, Rabu (12/08/2020) dikantor Desa Batu Raja R.

“Dalam acara pembagian BLT DD tahap 3 ini kami merasa bangga atas kehadiran Bupati di tengah-tengah masyarakat Desa Batu Raja R ini. Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati sudah menyempatkan hadir di Desa Batu Raja R ini.”Ucap Sahri.

Sahri menyampaikan bahwa BLT DD yang dibagikan tersebut sebanyak 83 KK penerima.”BLT DD yang kita salurkan pada tahap 3 ini sebanyak 83 kk penerima, jadi total semua masyarakat yang mendapat bantuan berjumlah 340 KK dari 1.058 jiwa, termasuk daerah transmigrasi.”Jelas Sahri.

Kemudian ia mewakili warga Desa Batu Raja R Kecamatan Hulu Palik mengucapkan terimakasih kepada Bupati telah di terbitkannya Sk Kecamatan Hulu Palik sebagai locus agrowisata. Yang mana Desa Batu Rajo R merupakan salah satunya memiliki icon wisata Lemo Nakai.

“Untuk selanjutnya kami mohon Bupati bersama Dinas Pariwisata memantau kembali perkembangan nya. Karena mengingat banyaknya peminat pengunjung wisata, agar kedepannya lebih meningkat lagi pengunjung dari berbagai daerah.”Papar Sahri.

Selain itu ia menyampaikan terimakasih juga atas suport serta dorongan dari pihak Kecamatan dan unsur tripika.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas suport, dorongan, dan bimbingan, baik dari pihak Kecamatan maupun unsur tripika. Telah berupaya agar desa Batu Raja R mendapatkan berbagai bantuan dari sumber-sumber lainnya. Karena tanpa mereka semua, kita dari Desa Batu Raja R belum tentu mendapatkan itu semua.”Ungkap Sahri.

Bupati Bengkulu Utara dalam hal itu juga memberi apresiasi atas terlaksananya pembagian BLT DD dari tahap satu sampai tahap tiga dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Pada awal sambutannya, Bupati Bengkulu Utara sempat memberikan pantun bahasa Rejang untuk Desa Batu Raja R, yang mana bunyinya “Dio Te’ko Iso Si Sembarang Te’ko, Dio Te’ko Kunei Makmur, Keme Te’ko Untuk Makmurkan Desa Batu Raja R“. Kata Bupati, yang artinya Ini datang bukan asal datang, ini datang dari makmur, kami datang untuk makmurkan Desa Batu Raja R.

Bupati juga menjelaskan bahwa dalam penentuan mendapatkan BLT DD serta bantuan lainnya, semua sesuai prosedur dan melalui mupakat musyawarah bersama dari unsur desa saampai ke unsur kecamatan.

“Alhamdulillah belum pernah sampai ke kami ada keributan atau kesalah pahaman di masyarakat, kita apresiasi juga untuk kecamatan, tripika dan unsur lain, karena ini juga berkat bimbingan dan kerjasama yang baik melalui musyawarah.”Ujar Bupati.

Brikutnya Bupati mengucapkan trimakasih kepada masyarakat masih mengikuti protokol kesehatan, dalam semua kegiatan.

“Pada hari ini kita melakukan dan melaksanakannya, mulai dari mencuci tangan kemudian, memakai masker, ini luar biasa sekali untuk penanganan memutus rantai penyebaran covid-19. Semoga saja protokol kesehatan ini terus berlanjut untuk seterusnya, mari kita membiasakan, serta membudayakan belajar disiplin.”Tegas Bupati.

Disarankan oleh Bupati, bahwa saat ini sudah boleh berkumpul, tapi harus makai masker, dan mengurangi bersalaman.

“Semuanya kita perlu antisipasi, mari kita sayangi diri kita sendiri dan keluarga, sampai corona ini berlalu.”Tutur Bupati.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button