DaerahTulang Bawang

Hadiri MPLS di SMA Negeri 1 Gedung Meneng, Ini Materi Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

Tulang Bawang,mitratoday.com – Tahun ajaran baru diawali dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang diselenggarakan oleh pihak sekolah.

Dalam kegiatan MPLS ini, dimanfaatkan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Gedung Meneng, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru.

Adapun salah satu sekolah yang menyelenggarakan kegiatan MPLS yakni SMA Negeri 1 Gedung Meneng, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari Senin (18/07/2022) pagi, personel kami yang terdiri dari Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru di SMA Negeri 1 Gedung Meneng,” kata Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Selasa (19/07/2022).

Lanjutnya, kegiatan MPLS yang berlangsung di SMA Negeri 1 Gedung Meneng ini diikuti oleh 120 orang yang merupakan peserta didik baru.

Kapolsek menjelaskan, adapun materi penyuluhan yang disampaikan pada kegiatan MPLS berupa pencegahan terhadap kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, dan peraturan lalu lintas.

“Harapannya, dengan telah diberikan penyuluhan terhadap 120 orang peserta didik baru di SMA Negeri 1 Gedung Meneng, mereka nantinya tidak akan terlibat tindak pidana, aksi tawuran, penyalahgunaan narkotika dan tidak melanggar aturan di dalam berlalu lintas,” jelas Iptu Zulian.

Ia menambahkan, kegiatan MPLS ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gedung Meneng dan seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Gedung Meneng.

Pewarta : Yudi W

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button