DaerahHeadline

Hadiri Rapimda DMI Gus Hafidz Sosialisasikan UPZ

Kabupaten Malang | Mitratoday.com  – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang KH Khoirul Hafidz Fanani memanfaatkan kehadirannya pada Rapat Pimpinan Daerah ( Rapimda ) Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Malang untuk membeberkan segala program yang telah di susun Baznas Kabupaten Malang terkait penghimpunan dan penyaluran Zakat , Infak , Shodaqoh Stakeholder yang ada di kabupaten Malang , mulai penghimpunan zakat di lingkungan pemerintah Kabupaten Malang hingga di seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Malang.
“Keberadaan Baznas sebagai lembaga penghimpun dan penyalur  zakat , telah di resmikan oleh bupati Malang Rendra Kresna beberapa waktu lalu dan memiliki tupoksi untuk menghimpun zakat dari berbagai pihak untuk di salurkan kepada kaum dhuafa yang ada di kabupaten Malang . Namun meski baru terbentuk , keberadaan Baznas telah mendapat respon positif dari semua pihak khususnya Operator Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang,”ujar Gus Hafidz di hotel Solaris Singosari selasa (29/8).
Terlebih , sambung Gus Hafidz pemkab Malang melalui Bupati Rendra Kresna telah menganjurkan kepada seluruh ASN Pemkab Malang untuk menyisihkan 2,5% gajinya untuk di salurkan kepada kaum dhuafa melalui Baznas.
Ia juga menambahkan pihaknya membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Malang. Hal ini di lakukan untuk memaksimalkan program Baznas sebagai lembaga penghimpun dan penyalur Zakat di Kabupaten Malang.
“Untuk itu kami mohon kepada DMI Kabupaten Malang untuk turut berpartisipasi melalui UPZ yang kami bentuk , selain untuk tambahan ibadah juga untuk ikut mensuksekan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Malang,”tutur pria yang juga salah satu pengurus MUI Kabupaten Malang ini.
Gagasan dan bentukan Baznas ini di sambut positif DMI dengan pernyataan mendukung terbentuknya UPZ di setiap masjid yang ada di kabupaten Malang.
“Kami sangat mendukung langkah Baznas dalam tugas nya menghimpun dan menyalurkan zakat di kabupaten Malang melalui UPZ ini, dan kita siap untuk mengoptimalkan Unit tersebut. Karena selain sebagai lahan ibadah , hal ini selaras dengan program pengentasan kemiskinan di kabupaten malang karena sasaran utama yakni kaum dhuafa di kabupaten malang “ucap salah satu pengurus DMI.(GT)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button