DaerahJawa Tengah

Hak Untuk Memiliki Jalan Yang Layak

Rembang, mitratoday.com -Senin Pagi (22/10), warga Pasedan berbondong-bondong naik kendaraan Bak terbuka berangkat menuju lokasi TMMD Reguler ke 103 untuk membantu anggota satgas membangun jalan Ngotoko. Sebenarnya jalan Ngotoko untuk warga Pasedan sendiri tidak begitu berpengaruh pada aktifitasnya. Namun bukan karna alasan itu lalu mereka tidak peduli dengan adanya pembangunan jalan menuju Ngotoko. Tapi kepedulian antar sesama dan rasa kebersamaan yang dimiliki warga Pasedan lah yang membuat hati mereka tergerak untuk membantu satgas TMMD membangun jalan demi mengurangi beban yang sudah lama dirasakan warga Ngotoko.

Dusun Ngotoko merupakan Dusun terpencil di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Walaupun letaknya terpencil mereka mempunyai hak yang sama seperti daerah-daerah yang lain, hak untuk memiliki jalan yang layak. Munadi (47) salah seorang warga Pasedan mengatakan kesusahan yang dirasakan warga Ngotoko akibat akses jalan sudah terlalu lama.

“Kalau melihat warga Ngotoko itu kami kasihan, mereka harus melewati jalan seperti ini setiap hari apalagi saat musim hujan tiba jalanan ini menjadi lumpur susah untuk dilewati, maka dari itu ini kesempatan kami untuk sedikit membantu meringankan beban yang dirasakan warga Ngotoko selama ini,” kata Munadi. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button