DaerahHeadlinemalukuSeram bagian barat

Haornas Ke-38, PLH Bupati SBB : Mari Menoreh Pejuang Olahraga

Pewarta : Ekdar Tella

Seram Bagian Barat,mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, SBB memperingati Hari Olahraga Nasional, ke-38 tepat Lapangan Kantor Bupati dan dihadiri seluruh Foorkompimda, Kamis, (9/9/21).

Upacara ini juga dilakukan sebagai wujud mengenang jasa para pejuang di bidang olahraga yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Seram Bagian Barat di ajang Nasional maupun internasional.

Pelaksana Harian PLH Bupati SBB, Timotius Akerina, SE,M Silo dalam sambutannya menjelaskan bahwa, peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada tanggal 09 September 2021 merupakan mementum untuk kembali mengingatkan kita dalam membangun budaya olahraga.

Dengan mengusung tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, lanjutnya suatu produk yang sedianya diluncurkan pemerintah pada hari ini bertepatan dengan peringatan hari olahraga Nasional dan diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“DBON atau desain besar olahraga nasional merupakan satu desain menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir di bidang olahraga. Semua hal muka dari target, sasaran hingga sarana dan prasarana olahraga sudah dipersiapkan. Sehingga diharapkan dengan Peluncuran DBON, prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident, melainkan membuat pabrik prestasi dengan merancang.”Paparnya.

Sementara itu, paradigma Indonesia dalam DBON ini juga sudah jauh menetap ke depan, bukan hanya mengejar prestasi pada level Sea Games maupun Asian Games.

Dalam DBON sendiri terdapat 14 (Cabor) cabang olahraga yang ditargetkan untuk bisa meraih medali dilevel Olimpiade ataupun Paralimpiade.DBON ini merupakan satu pondasi bagi pembangunan olahraga di Indonesia.”Ujarnya.

PLH Bupati SBB, Timotius Akerina juga berharap, dalam rangka memperingati (Haornas), ke-38, agar sama sama mari melihat perjalanan keolahragaan yang selama ini sudah mengharumkan nama bangsa indonesia terlebih khusus insan olahraga yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Seram Bagian Barat di ajang Nasional dan dunia Internasional.

“Olahraga harus dipandang sebagai salah satu unsur pembangunan sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan dalam kerangka prioritas, dimana semua pihak dari pusat sampai ke daerah turut mengerahkan masyarakat untuk ikut mewujudkan pembudayaan dan pengembangan olahraga,”Tutur Akerina.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button