DaerahHeadlineMalang

Hari Ini Terakhir, Beberapa Kategori MTQ ke XXV Sudah Rampung

Malang,mitratoday.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXV di Kabupaten Malang yang diselenggarakan sejak selasa kemarin akan berakhir rabu hari ini.

Kepala Kemenag Kabupaten Malang, H Mustain membenarkan jika MTQ ke XXV tahun 2022 ini bakal berakhir rabu (31/8/2022).

Hasilnya dari 17 kategori yang dilombakan dengan memperebutkan 34 piala tersebut, kata Mustain beberapa kategori lomba sudah selesai di selenggarakan.

“Sisanya hari ini kita rampungkan semuanya, mungkin bisa sampai malam nanti ya,” ujar Mustain rabu (31/8/2022).

Ia melanjutkan, nantinya para jawara MTQ Kabupaten Malang ini akan menjadi wakil Kabupaten Malang pada MTQ tingkat Provinsi Jatim yang akan digelar di Pasuruan .

Berbicara masalah potensi qiroah asal Kabupaten Malang itu sendiri, Mustain mengakui jika potensi di Kabupaten Malang ini cukup banyak. Buktinya hanya dengan persiapan beberapa minggu saja, semua kecamatan mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti MTQ kali ini.

Sementara dua qori asal Kabupaten Malang sendiri lanjut Mustain bakal menjadi wakil Provinsi Jatim untuk MTQ Nasional yang segera diselenggarakan.

“InsyaAllah bulan Oktober ini mereka akan ikut MTQ Nasional,” tukasnya.

Ini menandakan jika potensi qori handal asal Kabupaten Malang ini cukup banyak. Tinggal nanti program pembinaan kedepannya bisa dilakukan secara intensif antar lembaga Pemerintah.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya Qori berpotensi dan lembaga quran sangat membawa dampak positif terhadap Kabupaten Malang sendiri. Pasalnya dengan banyaknya generasi Qurani akan banyak manfaat dan keberkahan yang dirasakan, tidak hanya bagi pribadi tapi juga Kabupaten Malang.

“Nah ini butuh komitmen bersama dan bukan sekedar wacana saja, agar dengan adanya generasi Quran maka cita-cita Malang Makmur bisa terwujud dan ini sudah kami sampaikan ke Bupati Malang kemarin,” tutup Mustain.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button