DaerahMalang

Hari Jadi Kabupaten Malang Dikemas Sederhana, Ini Penjelasan Panitia

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Perayaan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261 terlihat jauh dari hingar bingar pesta layaknya sebuah perayaan. Yang terlihat justru dilaksanakan dengan sangat sederhana tanpa euforia berlebihan.

Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261, H Syamsul Hadi S.Sos.MM menjelaskan pihaknya sengaja menggelar peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang tahun ini secara sederhana. Ia beralasan acaranya sengaja dikemas sederhana lantaran diselenggarakan di tengah Pandemi Covid -19.

“Meski di Kabupaten Malang sudah turun dilevel 2 PPKM, tapi kita tetap harus menerapkan prokes secara ketat. Kita tahu bahwa saat ini pandemi Covid ini belum berakhir,”kata Syamsul Hadi minggu (28/11/2021).

Kendati demikian, meski dikemas cukup sederhana namun Syamsul Hadi menyampaikan bahwa hal itu tidak mengurangi makna momen Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261. Sementara tema yang diambil yakni “Bebas Covid, Ekonomi Bangkit, Menuju Malang Makmur”. Hal ini, beber pria yang juga Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan tersebut, merupakan tekad seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk segera terbebas dari Pandemi. Caranya selain dengan mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat, juga memaksimalkan Vaksinasi.

“Kan Vaksin ini untuk membentuk Herd Imunity ya, jika kekebalan tubuh masyarakat sudah kuat, Insya Allah tidak mudah terpapar Covid, meski tetap harus menerapkan Prokes Covid terutama Masker saat berada di luar rumah. Artinya kehidupan perekonomian masyarakat berangsur pulih, tapi dengan tetap menerapkan prokes,” tandas Syamsul Hadi.

Jika semuanya bisa dilakukan, Syamsul yakin bahwa cita-cita Menuju Malang Makmur tersebut bisa tercapai.

“Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261 itu sendiri diisi dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan Launching Logo Hari Jadi Kabupaten Malang di Donomulyo beberapa waktu lalu. Selain itu juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan di masing-masing OPD Pemkab Malang yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu.” Bebernya.

Puncaknya, terang Syamsul, adalah upacara dan tasyakuran serta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang.

Terakhir Syamsul berharap melalui momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1261 ini menjadi modal untuk dijadikan sebuah motivasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid tersebut, salah satunya dengan mengikuti vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang.

Bravo Bhumi Kanjuruhan !

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: