AdvertorialDaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Hari jadi Kabupaten Sergai Ke-18, Disporaparbud Promosi Lomba Video Kreatif Wisata Desa

Sei Rampah,mitratoday.comDi hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai Yang Ke 18, Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata dan Budaya turut memeriahkan acara dengan menyerahkan piala penghargaan Bupati kepada anak anak muda di tiap Desa dan Kelurahan dalam ajang Video Kreatif Wisata Desa, Jumat (7/1/2022). Kegiatan Penyerahan Hadiah lomba ini berlangsung saat Peresmian Kantor Bupati.

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Wisata dan Budaya Kabupaten Serdang Bedagai bekerja sama dengan oleh Pantai Bali lestari, Mukbang Kerang Medan dan Bubung House.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Dan Olahraga, Drs Zulfikar Didampingi Kabid Pariwisata Anita Pratiwi mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang ikut berpartisipasi dan dukungannya dalam menumbuh kembangkan potensi dan inovasi yang ada di Desa maupun Kelurahan.

“Dengan kegiatan ini tentunya dapat memberikan banyak manfaat bagi potensi di setiap Desa masing-masing. Promosi wisata kabupaten Serdang Bedagai saat ini harus terus kita lakukan sesuai dengan Sapta Dambaan, salah satunya mengenai pariwisata untuk menunjang promosi tersebut kita akan bekerja sama dengan beberapa steakholder yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, terutama dibidang pariwisata selain dengan meningkatkan pengunjung di kawasan wisata juga meningkatkan sektor UMKM.” Jelasnya.

Tentunya dengan kegiatan ini masyarakat yang menonton Video akan tertarik untuk datang kemari secara promosi. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bagian dari memajukan potensi wisata yang ada di tiap desa sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

‘Artinya kita tetap mandiri bekerja keras mengejar pendapatan asli Daerah,” Kata Drs Zulfikar disela-sela Penyerahan hadiah.

Drs Zulfikar menegaskan, melalui lomba Video tersebut potensi anak muda di tiap Desa dan Kelurahan Pun semakin tercatat ada sedikitnya 82 Desa yang ikut serta dalam Lomba video kreatif Desa.

Dimasa Pandemi Covid 19 ini peran pemerintah dituntut Untuk dapat memberikan Solusi yang terbaik bagi Masyarakat dengan program Pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

“Adanya kegiatan ini saya berharap dapat memberikan peluang bagi pelaku UKM yang ada di Desa untuk dapat mempromosikan produk-produk usahanya dan potensi desa lainnya. Sehingga bisa dapat Lebih dikenal masyarakat luas,” Pungkasnya.

Lomba potensi inovasi Desa Pariwisata juara 1 Dimenangkan oleh Azwar Nasution Desa Sipis Pis yang berjudul Sungaiku Wisata Arung Jeram. Juara 2 Yuzli Fazar Nurul Khatani Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan yang berjudul memiliki nilai sejarah dari wisata desa. Dan Juara 3 Muhammad Farhan Hadian Nasution Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu.

Masing-masing pemenang diberikan Hadiah penghargaan dan uang pembinaan untuk Juara1 Rp 500, dan sofner, tiket gratis 3 orang di pantai romantis, Kemudian untuk Juara 2 Rp 400 Ribu Plus sovenir tiket gratis 3 orang di pantai Cemara kembar, selanjutnya juara 3 Rp 300 Ribu Plus souvenir dan tiket gratis 3 orang di pantai Mangrove.(Adv).

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: