Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Babel, Momen Refleksi Untuk Lebih Maju

Pangkalpinang,Mitratoday.com-Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu pagi (21/11/20). Dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan berjalan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai inspektur upacara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengungkapkan, Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Babel merupakan cermin untuk menilai eksistensi sebagai anak negeri dalam membawa provinsi ini ke arah lebih maju dan sejalan dengan cita-cita para pendiri provinsi.

“Peringatan ini bentuk rasa syukur yang mendalam kepada Allah Swt. Tidak hanya atas apa yang telah kita raih saat ini. Hakekatnya untuk senantiasa mengingatkan kita kepada ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan serta semangat dalam memaknai perjuangan dan pengabdian. Dengan demikian, maka sebesar apapun tantangan yang kita hadapi, kita akan tetap berjalan, melangkah, dan berjuang untuk meraih cita-cita dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya.

Hari ini juga menjadi momen untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan persatuan. Meskipun telah banyak kemajuan dan prestasi yang diraih, namun masih ada PR besar yang harus dituntaskan untuk memajukan negeri ini. “Apalagi saat ini kita sedang menjalani ujian yang tidak ringan, yang mana kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang juga melanda seluruh negara di dunia,” ujarnya.

Meskipun saat ini kita sedang dihadapkan dengan pandemi, Gubernur Erzaldi memaparkan beberapan beberapa capaian indikator kesejahteraan masyarakat di Babel yang tetap menunjukkan peningkatan. Di usia 20 tahun ini, sektor industri juga telah menunjukkan pertumbuhan yang cukup menggembirakan dengan berbagai kemudahan berinvestasi yang diberikan.

Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan di berbagai bidang juga terus diperjuangkan termasuk untuk meningkatkan konektivitas antar daerag serta memperlancar mobilisasi barang dan orang, pihaknya terus membuat dan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan.

Begitu pula dengan upaya untuk membangun kemandirian desa yang terus mengalami peningkatan dan mendapat penghargaan. Berbagai penghargaan dan keberhasilan tersebut, menurut Gubernur Erzaldi tentu saja tidak lepas dari peran serta masyarakat, stakeholder, termasuk DPRD, dan pemerintah kabupaten/kota yang terus bersinergi untuk menyatukan tujuan guna membangun Babel.

“Ke depan, masih banyak PR dan tantangan yang harus kita selesaikan. Dengan berlandaskan semangat gotong royong, persatuan, dan kerja sama, sudah sepantasnya rasa optimisme harus tetap kita jaga,”Tutur Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilanjutkan dengan memberikan berbagai penghargaan untuk mengapresiasi berbagai kalangan yang sudah berjuang untuk pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis : Irnawati
Editor : Listya

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close