DaerahHeadlinejawa Timur

Hari Jadi Malang, 400 Jeep Ikuti Gathering Rally Jeep

Kabupaten Malang, mitratoday.com – 400 mobil berbagai type memadati pantai Nganteb kecamatan Gedangan minggu siang (3/12). Berbagai kendaraan roda empat yang di dominasi mobil Jeep tersebut mengikuti Gathering Rally jeep 2017 yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangkaian peringatan Hari Jadi kabupaten Malang ke 1257 ini.

Berbagai hadiah disediakan panitia rally yang di inisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga ini. Peserta rally tampak menikmati gathering jeep ini, meski harus menaklukkan medan yang sangat berat mulai start di stadion Kanjuruhan hingga melewati rute yang ekstrim hingga menuju garis finish di pantai Nganteb yang berada di Jalur Lingkar Selatan (JLS) ini.

Bupati Malang Rendra Kresna mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan gathering Rally Jeep kali ini meski harus bersusah payah menaklukan medan berat untuk sampai ke garis finish.

“Medannya sangat berat, tapi saya sangat puas,” ujar Rendra singkat.

Rendra membantah jika kegiatan ini hanya untuk senang-senang, hal ini menjawab cibiran berbagai kalangan yang mengatakan kegiatan ini hanya untuk menghambur-hamburkan uang semata.

“Saya tegaskan gathering rally jeep ini adalah salah satu upaya pemerintah Kabupaten Malang untuk mempromosikan pariwisata pantai yang dimiliki Kabupaten Malang agar semakin dikenal masyarakat luas. Buktinya, peserta yang mengikuti rally ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Ini menunjukkan gathering rally jeep di minati banyak orang mulai masyarakat Malang Raya hingga luar Malang,” tandas Rendra.

Sementara animo peserta Rally yang datang dari berbagai kalangan mulai kepala OPD Kabupaten Malang, komunitas club Pajero Malang Raya, hingga komunitas jeep hingga Hartop kali ini sangat tinggi.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini mas. Meski kami harus menyewa mobil Hartop seharga Rp 1,5 juta tidak masalah, karena ini bagian dari partispasi Kami terhadap kegiatan yang diselenggarakan pemkab Malang,” ujar salah satu Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Malang.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button