Hari Kedua Idul Adha, Water Front City Dipadati Pengunjung

Tanjab Barat,Mitratoday.com-Walaupun disaat ini masa pendemi namun tidak membuat masyarakat jera untuk mengunjungi Kawasan Water Front City di Kota Kuala Tungkal Ibu Kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang menjadi salah satu peluang daya tarik wisata daerah tersebut.

Kendati demikian, kawasan WFC tetap menjadi tempat favorit para pengunjung baik penduduk lokal maupun para pendatang dari luar daerah. Saat libur hari raya Idul adha 1441 H,kawasan ini praktis menjadi pusat keramaian.

Pantauan dihari kedua lebaran idul adha membludaknya pengunjung WFC sempat terjadi kemacetan di pintu gerbang masuk WFC, terutama menjelang pada sore hari.

Kemacetan dampak dari kepadatan pengunjung yang menggunakan roda empat. Antrian panjang terlihat dari arah masuk jalan Asia hingga ke WFC, Pelabuhan Tanggo Rajo Ulu. Begitu juga dari arah sebaliknya, kendaraan yang ingin keluar jembatan.

Selain roda empat, pengendara sepeda motor harus antri dan berusaha menyelip agar bisa masuk dan keluar WFC.

“Pusat wisata Kota Tungkal ini menjadi sentra keramaian di lebaran pertama idul adha. Tak hanya warga Tungkal, pengunjung berdatangan dari luar Tungkal yang menghabiskan masa mudiknya maupun berlebaran di kota kerang ini.”Kata beberapa pengunjung saat berada dilokasi wisata.

Sayangnya tidak ada petugas yang mengatur kemacetan di jembatan yang dibangun di atas Sungai Pengabuan ini.

Membludaknya pengunjung WFC seyogyanya menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu kawasan wisata andalan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Arm).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close