DaerahHeadlineMalang

Hari Libur, Tim Gabungan Lakukan Operasi Besar-Besaran , Sasar Tempat Wisata Pantai

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Operasi yustisi skala besar dilakukan tim gabungan Kabupaten Malang. Operasi dengan melibatkan sekitar 32 personil gabungan dari berbagai unsur tersebut menyasar dua lokasi strategis di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kabupaten Malang.

Kedua titik sasaran tersebut meliputi ruas jalan Perempatan Pantai Balekambang Bantur dan Pantai Parang Dowo Gedangan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang kepada Mitratoday.com menjelaskan pihaknya sengaja memilih hari libur untuk melakukan operasi tersebut.

Moment Hari Libur, dinilai Firmando, menjadi moment liburan keluarga dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan rekreasi.

“Moment inilah yang kita baca untuk kita antisipasi karena saat ini Kabupaten Malang masih berada di level 3 PPKM. Artinya tempat wisata terutama wisata pantai masih ditutup ,sesuai dengan Inmendagri nomor 53 tahun 2021 soal PPKM Level 1, 2 dan 3,”kata Firmando HM rabu (20/10/2021).

Alhasil, dari hasil operasi yustisi tersebut, lanjut mantan Camat Pakis tersebut, tim gabungan berhasil merazia 77 orang yang diketahui melanggar Prokes Covid yakni tidak mengenakan masker di kawasan ruas jalan menuju Pantai Balekambang.

Apa sanksinya, Firmando menjelaskan 77 pelanggar tersebut hanya dikenai hukuman ringan sembari mengecek aplikasi Peduli Lindungi.

“Kita berikan pengertian soal prokes sembari kita berikan masker dan kita cek soal aplikasi Peduli Lindungi tentang vaksinasi yang sekarang sedang kita kebut,” ulas Firmando.

Usai operasi di kawasan perempatan Pantai Balekambang, rombongan tim berjumlah 32 personil tersebut, imbuh Firmando melanjutkan operasi yustisi.

“Kali ini menyasar pantai Parangdowo di wilayah Kecamatan Gedangan,” ujarnya.

Di sana, tim gabungan tersebut, beber Firmando berhasil menghalau sejumlah pengunjung pantai yang memaksa masuk dengan cara menerobos pagar pembatas masuk ke pantai.

“Kita larang, dan kita beri penjelasan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang masih menutup dan melarang adanya kunjungan wisata,” pungkas Firmando 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: