DaerahMalang

Hari Pertama Kerja,Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Malang 70 Persen

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Sektetaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Ir.Didik Budi Moeljono, MT,didampingi Kepala Inspektorat,Kepala BKPSDM, dan para Asisten serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang Anis Waty Aziz melakukan Sidak ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang di hari pertama kerja selasa (26/5/2020).

Sejumlah kantor didatangi tim yang dipimpin oleh Sekdakab Malang diantaranya Kantor Dinas PU Sumber Daya Air, Kantor Dishub, Kantor Sekretariat kabupaten Malang yang terletak di Kota Kepanjen.

Didik mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung aktivitas Kantor-kantor OPD Pemkab Malang di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran.

“Kita bagi tim yang ada untuk kegiatan sidak ini, kami ingin melihat mulai absensi, dan aktivitas kegiatan di semua kantor Pemkab Malang,”kata Didik.

Dari hasil sidak yang dilakukan ,lanjut Didik, sekitar 70 persen ASN Pemkab yang hadir dari total keseluruhan jumlah ASN yang dimiliki Pemkab Malang.

“Tingkat kehadiran 70 persen ini menandakan bahwa Kinerja ASN di Kabupaten Malang cukup baik, kan kita juga menerapkan Work From Home (WFH) maka praktis ada juga ASN yang bekerja dari rumah,maka hal ini bisa dimaklumi,”ulas Didik.

Sementara Kepala BKPSDM Nurman Ramdansyah, SH.,Mhum membenarkan tingkat kehadiran ASN sebesar 70 di hari pertama kerja. Namun prosentase tersebut kata Nurman belum final lantaran masih akan ada perhitungan total.

“Ya ini masih akan kita rekap total ya,” ujar Nurman.

Meski tengah menerapkan WFH ,terang Nurman ,pihaknya juga meminta keterangan apabila ada ASN yang seharusnya masuk kantor tapi absen.

“Kita tanyakan itu, dan tadi kita sudah meminta keterangan dari masing-masing OPD,”mantan Asisten Perkonomian Pemkab Malang ini.

Disinggung Sanksi yang akan dikenakan, Nurman menandaskan pihaknya sudah menyiapkan sanksi sesuai PP nomor 55, mulai sanksi ringan,sanksi sedang dan sanksi berat.

“Masalah sanksi kita gak main-main ya, artinya jika ada ASN yang melanggar tentunya akan beri sanksi,mulai sanksi ringan ,sedang,dan sanksi berat,”tutup Nurman.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button