DaerahHeadlineMalang

Hari Pertama, Wabup Pimpin Apel Dan Sidak Pegawai Pemkab Malang

Malang,mitratoday.com – Hari pertama kerja pasca cuti lebaran dilingkungan Pemkab Malang diawali dengan menggelar apel pegawai dihalaman kantor Pemkab Malang jalan H.Agus Salim kota Malang senin (9/5/2022).

Apel yang dipimpin Wakil Bupati Malang Drs H.Didik Gatot Subroto.SH.MH tersebut diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)dan Pegawai dilingkungan Pemkab Malang.

Didik mengaku dirinya merasa bersyukur lantaran seluruh ASN Pemkab Malang hadir dihari pertama kerja pasca cuti lebaran tersebut.

Menurutnya hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari para pegawai untuk kembali melakukan aktivitasnya menjadi pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah dan patut kita syukuri bersama bahwa teman-teman pegawai Pemerintah ini menunjukkan komitmen kuat menjadi abdi masyarakat, saya lihat gak ada yang absen semuanya masuk kerja di hari pertama kerja pasca lebaran,”kata Didik Gatot Subroto.

Didik menekankan di hari pertama kerja pasca lebaran tersebut , menjadi spirit baru bagi seluruh pegawai pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Hakekatnya para pegawai pemerintah ini adalah abdi negara yang berarti menjadi abdi dan pelayan bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Gak ada waktu untuk bersantai, ASN harus tancap gas untuk bekerja melayani berbagai kebutuhan layanan publik yang dibutuhkan masyarakat,”tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini.

Usia memimpin apel , Didik dengan didampingi Sekdakab Malang Wahyu Hidayat dan Kepala BKPSDM Nurman Ramdansyah serta beberapa pejabat Pemkab lainnya melakukan inspeksi ke sejumlah kantor di lingkungan Pendopo Pemkab Malang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nurman Ramdansyah menjelaskan, dihari pertama kerja pasca libur lebaran, dari data absen yang diterima pihaknya menunjukkan bahwa semua ASN hadir di hari pertama kerja tersebut. Meski diakui ada beberapa pegawai yang absen kerja , Nurman menyebutkan dikarenakan ada beberapa pegawai yang sakit.

“Ada beberapa pegawai sakit dan sudah melaporkan dengan dilampiri bukti otentik seperti surat keterangan sakit dari dokter , tapi kalau yang alpa kerja , dari laporan yang kita terima dari masing-masing satuan kerja tidak ada,”tutur Nurman Ramdansyah.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button