AdvertorialBENGKULUHeadline

Harkitnas Momentum Tingkatkan Persatuan

BENGKULU – Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) 2018 adalah momentum untuk kembali meningkatkan persatuan. Hal ini disampaikan Budiman usai upacara peringatan lahirnya organisasi Boedi Oetome tersebut di Lapangan Kantor Walikota Bengkulu, Senin (21/5/2018).

Budiman menerangkan, bersatu adalah kata kunci untuk menggapai cita-cita bangs. “Boedi Oetomo memberi contoh kepada kita bahwa kita harus bersatu tanpa memandang primordial,” ungkapnya.

Pada masa perjuangan, lanjutnya, para pejuang bersatu didorong oleh satu naluri pokok yakni ngin merdeka, ingin hidup sebagai manusia dan sebagai bangsa.

“Mereka berjuang dengan persatuan, perhimpunan politik sehingga bangsa kita sekarang bisa tumbuh besar dan maju, meski belum sepenuhnya sempurna,” paparnya.

Pada momentum Harkitnas ke-110 ini, Budiman pun meminta agar seluruh elemen bangsa bisa bangkit. Bangkit untuk bersatu padu mencintai kebangsaan.

“Cinta kebangsaan saat ini semakin pokok bagi anak bangsa yang tidak merasakan perjuangan. Mari kita bersatu, apa yang belum baik kita tingkatkan,” kata dia. (ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button