Home » Politik » Hasban Ritonga Sosok Pemimpin Labuhanbatu

Hasban Ritonga Sosok Pemimpin Labuhanbatu

Labuhanbatu,Mitratoday.Com- Kabupaten Labuhanbatu yang akan memasuki Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020 diharapkan memiliki pemimpin baru. Pemimpin yang dibutuhkan dengan Geografis wilayah kawasan serta hamparan perkebunan tersebut adalah orang yang sudah mampu dan mapan,

Mantan anggota KPU Labuhanbatu, Ilham Maulana mengatakan bahwa saat ini sejumlah sosok muncul dan menyatakan diri maju di Labuhanbatu. Namun, menurut Ilham yang dibutuhkan saat ini pemimpin dengan pengalaman birokrasi serta memiliki kedekatan sosial terhadap masyarakat,

Selain itu sosok yang dibutuhkan juga adalah orang yang mampu menata kehidupan sosial masyarakat. Sosok itu dapat ditemukan pada mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Sumatera Utara (Sumut), Hasban Ritonga. “Hasban Ritonga saya kira tepat, karena sudah pengalaman. Selain itu, Hasban selama ini sudah memberikan banyak hal untuk Labuhanbatu. Salah satunya dukungan untuk pendidikan dan pengembangan perekonomian masyarakat,” jelasnya, Jumat (5/7/19).

Ketua Forum Masyarakat Labuhanbatu (Formal) tersebut menambahkan bahwa Hasban juga merupakan sosok yang visoner. Memiliki kemampuan pendekatan sosial kepada masyarakat serta diyakini akan total untuk membangun daerah. “Karena sejak dulu itu sudah dilakukan lewat program – programnya di daerah. Hasban pernah menjadi Sekda di Labuhanbatu, menjadi Kepala Dinas juga pernah. Ini merupakan salah satu tolak ukur,” katanya.

Sementara itu, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labuhanbatu, Hamzah Syakbani Nasution mengatakan bahwa Pilkada 2020 adalah pesta demokrasi mencari pemimpin. Secara spesifik, Hamzah tidak menyebutkan nama calon yang dijagokan. Namun sebagai bagian dari kepemudaan, Hamzah berharap orang yang memimpin Labuhanbatu adalah orang yang mampu mengembangkan seluruh potensi daerah. Baik potensi di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Potensi Labuhanbatu dari aspek sumber daya alam dan sumber daya manusia sangat besar. Untuk itu dibutuhkan orang yang dapat mengelola keseluruhannya untuk mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu. “Saat inikan banyak potensi yang sudah dikembangkan, contohnya kebun nenas, pengelolaan lahan gambut dan sejumlah potensi perkebunan lainnya. Ini harus dapat lebih maksimal lagi. Termasuk dengan penataan pemerintah yang kelak kita harapkan ditangan putra daerah,” jelasnya.
(MKR)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

19 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.