Home » Daerah » Hibahkan Homepod, Kemenpar Panasi Disbudpar Kabupaten Malang

Hibahkan Homepod, Kemenpar Panasi Disbudpar Kabupaten Malang

Malang,Mitratoday.com-Ada saja tantangan yang dilakukan Kemenpar RI untuk memancing geliat wisata di Kabupaten Malang. Salah satunya dengan menghibahkan sebuah Homepod senilai Rp 190 juta di rest area Gubuklakah Kabupaten Malang.

Homepod sendiri adalah sebuah bangunan berdinding anyaman bambu yang di konsep sebagai penginapan dengan fasiitas yang cukup lengkap seperti dua tempat tidur AC , Televisi , dan Kamar mandi.

Dipilihnya rest area Gubugklakah lantaran menjadi salah satu akses utama menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang menjadi salah satu destinasi yang dikembangkan Badan Otoritas Pariwisata (BOP)RI , selain itu pemandangan yang disajikan disekitar rest area Gubugklak cukup menarik dengan hamparan perkebunan milik masyarakat Gubugklakah.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Budaya Made Arya Wedhantara membenarkan , homepod ini adalah hibah
dari Kementerian Pariwisata RI.
Benar hibah dari Kemenpar , dan sudah diserahkan kepada kami rabu (16/10/2019) oleh Kabid Destinasi Area III pada Asdep Pengembangan Destinasi Regional II Kementrian Pariwisata Ibu Widayati Bandia,”kata Made Arya Wedhantara saat dihubungi Mitratoday.com sabtu (19/10/2019).

Meski demikian diakui Made bahwa hibah ini tidak serta merta diberikan begitu saja, melainkan juga dijadikan tantangan yang diberikan Kemenpar kepada pihaknya untuk mengembangkan konsep penginapan seperti homepod ini.

Ini semacam pekerjaan rumah yang diberikan ke Pemkab Malang , untuk lebih banyak mendirikan homepod semacam ini , makanya kita mengajak semua pokdarwis untuk mengembangkannya , tidak menutup kemungkinan
kita gandeng pihak swasta melalui program CSR untuk digunakan mengembangkan Homepod ini,”tutur Made.

Disinggung siapa yang akan mengelola homepod di rest area ini , Made bakal menyerahkan ke Pokdarwis yang ada untuk selanjutnya dikembangkan bahkan dibuatkan homepod -homepod lainnya. Makanya yang ada ini bisa dijadikan pilot project bagi pokdarwis lainnya, bisa dijadikan alternatif untuk membuat penginapan berkonsep seperti Homepod ini, karena menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat wisatawan,”tutup Made.

(GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.