DaerahHeadlinejawa Timur

HIPMI Jember Salurkan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Penulis : Abdus Syukur

Jember,Mitratoday.com-Bantuan bahan pokok keperluan sehari-hari untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 terus mengalir, baik dari pemerintah, komunitas maupun perorangan. Kali ini, HIPMI Jember memberikan ratusan paket sembako bagi pengayuh becak, ojek pangkalan, sopir angkot hingga para pengemis.

Ketua HIPMI Jember, Nur Rizal Arief mengatakan, paket sembako diberikannya guna membantu meringankan beban sesama masyarakat, yang merasa kesulitan atau mengalami rentan akibat pandemi Covid-19. Dari sembako itu, paling tidak mereka sedikit terbantukan di tengah kesulitan ekonomi.

“Pandemi corona memiliki dampak yang sangat luas kepada masyarakat. Situasi ini menuntut kita untuk saling membantu saling menguatkan satu dengan yang lainnya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Sembako ini kita bagikan kepada mereka yang kita temui sedang mencari rezeki di jalanan,” katanya, Sabtu (16/5/2020).

Paket sembako yang berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan, kopi dan teh tersebut, lanjut Nur Rizal Arief, dibagikan secara langsung hingga door to door oleh anggota HIPMI Jember yang menyebar ke wilayah Kecamatan Sukorambi, Kalisat, Pakusari, Patrang hingga di perempatan lampu merah bundaran Mastrip area kampus Universitas Jember.

“Kita tidak hanya fokus membagikan di satu titik saja, tapi melakukan pemerataan pembagian sembako hingga ke pelosok-pelosok. Hal tersebut kita lakukan agar bantuannya tepat sasaran bagi warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Dia pun berharap bantuan yang diberikannya itu dapat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Juga, masa pandemi itu bisa lebih cepat berakhir sehingga perekonomian kembali pulih dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa.

“Harapan kami mudah-mudahan semua bisa cepat normal, virus corona ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas dan melakukan hal yang kita inginkan seperti sedia kala. Semoga perekonomian global kembali bangkit dan masyarakat bisa hidup kembali dalam situasi normal dan ekonominya maju,” pungkasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button