AdvertorialBlitarBusinessDaerahEkonomi BisnisHeadline

HIPMI Kabupaten Blitar Dorong Pengusaha Muda Tingkatkan Ekonomi Daerah

Blitar,mitratoday.com – Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah dan Wakilnya menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Blitar Periode 2020 – 2023 dengan tema “Bersama Pemuda Meningkatkan Ekonomi Daerah”.¬†

Dengan diangkatnya tema tersebut, pemuda diharapkan dapat terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah juga Kadin, sebagai upaya kerja sama dalam meningkatkan perekonomian.

Pelantikan bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Kota Blitar pada Jumat (14/01/2022). Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan kepada Anak anak Yatim piatu yang oleh Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Jawa Timur, Rois S Maming dan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Blitar, Permadi Chandra Gunawan.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan kegiatan pelantikan pengurus jajaran HIPMI Kabupaten Blitar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkenan memfasilitasi serta mensuport kegiatan ini.” kata Ketua BPC HIPMI Kabupaten Blitar Permadi Candra Gunawan SE., ST.

Ke depan ia berharap BPC HIPMI Blitar di bawah kepemimpinannya siap untuk melanjutkan program kerja, agar dapat bermanfaat kepada semua pihak. HIPMI Kabupaten Blitar akan selalu mensuport kegiatan Pemerintah Daerah, seperti yang dilakukan HIPMI Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu. Peduli dengan situasi pandemi sekarang, dengan menggelar vaksinasi.

“Sedangkan terkait kebangkitan ekonomi, ke depan kita akan selalu bersinergi kepada Pemerintah Daerah, dan teman-teman pengurus lain harus kita tingkatkan kesejahteraannya. Kita belajar bersama-sama, agar usaha bisa berkembang dan otomatis ekonomi Daerah akan meningkat.” Ujarnya.

Ia sampaikan bahwa yang tergabung dari HIPMI bukan hanya puluhan, tapi sampai seratus lebih bahkan masih banyak yang ingin bergabung.

“Saya tekankan di HIPMI bukan hanya bidang kontruksi maupun perdagangan umum, tetapi banyak memiliki berbagai macam usaha. Seperti ekspor impor dengan bekerja sama dengan Kadin, baik kadin Jawa Timur maupun Kadin Kabupaten Blitar, seperti pernah melakukan ekspor ke Cina dan Italia,” ungkap Permadi.

Permadi juga menambahkan, HIPMI Kabupaten Blitar akan fokus pada UMKM. Karena pada masa kondisi pandemi saat ini, UMKM sudah susah di tambah pandemi.

“Makanya kita memfasilitasi teman-teman dengan membantu memasarkan produknya ke UMKM Kabupaten Blitar dan Kadin Jawa Timur.” Tuturnya.

Terakhir ia menegaskan bahwa ke depan, sinergi kepada Pemerintah tidak boleh putus, dan menurutnya pelantikan tersebut bukan hanya seremonial saja, tetapi real akan melaksanakan bermacam-macam program kerja.

“Saya akan berusaha membuat teman-teman di HIPMI semakin nyaman dan terbantu dalam usahanya,” tutup Permadi.(Adv).

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button