Home » Daerah » HIPMMAST IAIN Ambon Murka Soal Pelayanan PLN Rayon Luhu Yang Tidak Stabil

HIPMMAST IAIN Ambon Murka Soal Pelayanan PLN Rayon Luhu Yang Tidak Stabil

Penulis : Ekdar Tella

Mitratoday.com-Himpunan Pelajar Mahasiswa Maluku Sulawesi Tenggara HIPMMAST IAIN AMBON Murka soal pelayanan PLN Rayon Luhu terhadap Masyarakat 19 Dusun di Huamual SBB.

Pelayanan Pablik yang baik merupakan harapan besar masyarakat di tingkat Desa ,Dusun Maupun Negeri, bahkan meliputu indonesia pada umumnya.

Mengingat kebutuhan masyarakat dalam hal ini penerangan dalam kehidupan sehari hari yang tidak bisa di lepas pisahkan dari masyarakat.

PLN merupakan salah satu badan usaha milik negara yang hadir untuk membantu masyarakat dalam persoalan penerangan. Namun apa hendak di kata kondisi PLN rayon Luhu yang di nilai kurang baik dalam memberikan penerangan kepada masyarakat 19 Dusun kecamatan huamual.

Menurut Syahril Muslih yang juga merupakan Ketua Cabang HIPMMAST IAIN AMBON menjelaskan, “PLN Rayon Luhu saat ini sangat tidak efisien dalam memberikan pelayanan penerangan kepada masyarakat di 19 dusun kecamatan huamual.” Katanya.

Mengingat lampu yang tidak stabil menyala membuat sebagian masyarakat resah di 19 dusun petuanan negeri Luhu.

“Sudah tiga kali Kami melakukan aksi demonstrasi di PLN mulai dari
cabang galala, PLN wilyah Maluku dan Maluku Utara terkait dengan masalah ketidak efesiennya pelayanan PLN rayon Luhu terhadap Masyarakat 19 Dusun desa Luhu kecamatan huamual, namun tuntutan aksi yang kami lakukan sampai saat ini belum juga di realisasikan oleh pihak PLN galala dan PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara.”ucap Syahril Muslih.

Entah apa yang menjadi penyebab sehingga listrik di 19 dusun tidak stabil dalam melayani kebutuhan masyarakat yang ada. padahal kita tahu sendiri bahwa listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kehidupan masyarakat.

“Sebagai anak daerah saya berharap agar PLN rayon Luhu segera mengambil langkah cepat tepat untuk menyikapi masalah pelayanan penerangan yang kurang efektif buat masyarakat yang ada di 19 dusun kecamatan huamual, paling tidak ada keterbukaan informasi yang di sampaikan kepada masyarakat terhadap kondisi PLN rayon Luhu.”Tuturnya.

Atas kejadian serupa yakni Listrik yang menyala tidak stabil membuat banyak masyarakat yang mengeluh, bahkan yang sangat ironisnya walaupun listrik yang tidak stabil menyala penagihannya jalan terus tidak sesuai dengan kondisi menyalanya lampu.

Maka dari itu harapan kami HIPMMAST IAIN AMBON kepada PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara agar segera menindak lanjuti dengan tegas masalah PLN rayon Luhu yang tidak efektif dalam memberikan pelayanan publik.

Sambungnya paling tidak pihak PLN wilayah turun ke lokasi lokasi 19 dusun di Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat SBB untuk menyaksikan sendri kondisi penerangan listrik di 19 Dusun yang ada.

“Agar kedepan kebutuhan masyarakat dalam hal ini stabilitas penerangan dapat terwujud serta kebutuhan lainnya yang berhubung langsung dengan listrik dapat terpenuhi dan terjawab.”tutup Sayahril Musih.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.