Home » Daerah » HM.Sanusi Minta Perumda Tirta Kanjuruhan Tetap Solid Layani Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

HM.Sanusi Minta Perumda Tirta Kanjuruhan Tetap Solid Layani Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

Malang,Mitratoday.com-Plt Bupati Malang Drs.HM Sanusi.MM meminta seluruh jajaran direksi , staf, pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan tetap solid menjadikan Perumda Tirta Kanjuruhan sebagai perusahaan terkemuka penyedia layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Tanpa adanya tim yang solid, jangan berharap masyarakat akan puas dengan layanan air bersih yang di sediakan Perumda Tirta Kanjuruhan , Karena Perumda Tirta Kanjuruhan adalah aset Pemkab Malang yang secara otomatis juga merupakan aset masyarakat Kabupaten Malang,”tandas HM.Sanusi saat menjadi inspektur upacara HUT Perumda Tirta Kanjuruhan ke 38 serta halal bi halal Perumda Tirta Kanjuruhan rabu (12/6)

Di dampingi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang , Plt Bupati Malang Drs.HM Sanusi.MM selain memimpin upacara HUT Perumda Tirta Kanjuruhan ke 38 dan Halal Bi Halal juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholah Salsabila Perumda Tirta Kanjuruhan.

Selain itu Sanusi di dampingi, jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan juga membagikan bantuan dan bingkisan kepada anak Yatim Piatu dan Kaum dhuafa.

HM.Sanusi juga mengatakan momentum halal bi halal adalah saat tepat untuk kembali membangun silaturahmi antara Pemkab Malang dengan semua unsur Perumda Tirta Kanjuruhan , mulai Direktur hingga staf dan Karyawan Perumda Tirta Kanjuruhan.

“Dari silaturahmi inilah menjadi modal utama untuk membangun kerjasama dan komunikasi untuk bersama mengembangkan Perumda Tirta Kanjuruhan menjadi perusahaan penyedia air bersih terkemuka , khususnya bagi masyarakat Kabupaten Malang sehingga target 125 ribu sambungan baru di tahun 2019 dapat tercapai dan mampu meningkatkan laba bersih , “ujar Sanusi.

Selain itu , Sanusi juga mengapresiasi turunnya jumlah kehilangan air, yang pada tahun 2018 turun hingga 20 persen dan meningkatnya setoran PAD. “Pada tahun 2018 Perumda Tirta Kanjuruhan mampu mencapai laba bersih Rp 10 miliar dan menyetorkan PAD sebesar Rp 6 miliar.

Target tinggi yang di usung Perumda Tirta Kanjuruhan , menurut Sanusi tidak akan berhasil jika tidak di landasi dengan semangat kebersamaan untuk memberikan layanan penyedia sarana air bersih bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Hal ini di benarkan Direktur Utama (Dirut)Perumda Tirta Kanjuruhan Drs.H.Syamsul Hadi.MM. ia menjelaskan Halal Bi Halal Perumda Tirta Kanjuruhan adalah upaya untuk mempererat silaturahmi antara Pemkab Malang dan Direksi serta pegawai Perumda Kanjuruhan.

“Hingga saat ini kami tetap solid , artinya direksi dan staf pegawai Perumda Kanjuruhan tetap berkomitmen untuk memberikan layanan air bersih kepada masyarakat secara maksimal.

Kepercayaan masyarakat terhadap layanan air bersih , terus kami jaga dengan mengoptimalkan seluruh elemen yang ada di Perumda Tirta Kanjuruhan terutama pemeliharaan sumber air yang ada di Kabupaten Malang,”kata Syamsul.

Buktinya , Perumda Tirta Kanjuruhan terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat terutama dengan memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui berbagai aplikasi berbasis internet. “Ini juga bentuk layanan kepada pelanggan,”imbuh Syamsul Hadi.

Syamsul juga menjelaskan , Pihaknya sengaja membangun kembali Musholla perumda Tirta Kanjuruhan.

“Istilahnya Musholla yang lama kami pugar agar lebih representatif dan bisa menampung jamaah lebih banyak , selain itu kami ingin menekankan kepada Staf pegawai khususnya yang beragama muslim agar giat menjalankan ibadah sholat , ini juga bagian dari penguatan mental spiritual direksi dan karyawan Perumda Tirta Kanjuruhan.

Mungkin pembangunan musholla ini juga bisa di katakan sebagai kado Ultah Perumda Kanjuruhan yang genap berusia 38 tahun,”tutur Syamsul.

(GT)

 

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.