DaerahHeadlineMalang

Hotel Bintang 5 Pertama di Kabupaten Malang Resmi Beroperasi

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.comHotel bintang 5 pertama di Kabupaten Malang resmi beroperasi. Hotel bertaraf Internasional dengan fasilitas sekitar 130 kamar berbagai kelas tersebut adalah Grand Kanjuruhan Kota Kepanjen yang diresmikan Bupati Malang, HM Sanusi pada  sabtu (16/10/2021)

Menurut Sanusi Hotel Grand Kanjuruhan tersebut, saat ini merupakan satu-satunya hotel berbintang 5 di Kabupaten Malang.

Sanusi mengatakan,mulai beroperasinya hotel grand Kanjuruhan tersebut menjadi awal yang baik bagi tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Malang.

“Karena ini bisa menjadi salah satu pendukung pariwisata di Kabupaten Malang , maka otomatis akan membawa dampak ekonomi masyarakat Kabupaten Malang,”kata Sanusi.

Sisi lain meningkatnya ekonomi masyarakat tersebut ,urai Sanusi adalah terserapnya tenaga kerja masyarakat Kabupaten Malang sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang. Apalagi Kecamatan Kepanjen yang sudah ditetapkan sebagai Ibukota Kabupaten Malang, praktis nantinya kantor Pemerintahan juga akan berada di Kepanjen.

Artinya,dengan adanya hotel semacam ini kan bisa bermanfaat ,untuk berbagai agenda pemerintahan seperti rapat dan acara lainnya,”beber Sanusi.

Di Kabupaten Malang sendiri, kata Sanusi sudah banyak berdiri hotel berkelas, yang dipastikan dapat mendongkrak pendapatan daerah dari pajak hotel. Dari banyaknya hotel tersebut, baru Grand Kanjuruhan dan Grand Miami yang berkelas bintang dan semuanya berdiri di Kota Kepanjen.

Kedepan Sanusi berharap akan banyak hotel berbintang ada di Kabupaten Malang terutama di Kepanjen. Sehingga perekonomian masyarakat akan terus meningkat dan Kabupaten Malang akan semakin makmur.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: