HSN 2021, MWCNU Rampipuji Beserta Banom Gelar Apel 

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Sejumlah Badan Otonom (BANOM) Rambipuji menggelar Hari Santri Nasional 2021 dengan kolaborasi antara IPNU-IPPNU, Fatayat, Ansor, Banser, dan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama se-Rambipuji dengan dukungan dari MWCNU Rambipuji, Camat, beberapa Kades, kapolsek, dan juga Koramil, Kamis (22 /10).

Kegiatan apel yang berlangsung sejak jam 07.00 WIB itu berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah Rambipuji, Ketua Syuriyah Rambipuji, Pengurus MWCNU Rambipuji, beberapa Pengurus Ranting MWCNU Rambipuji, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Ansor, Bansee, serta 4 lembaga pondok pesantren diantara Al-Ikhlas, as-Syafi’i, as-Syuja’i, dan an-Nur H.A.

“Santri tidak hanya sekedar bisa baca kitab kuning, santri tidak hanya sekedar bisa mengaji. Santri juga harus bisa teknologi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini agar tidak menjadi generasi penerus yang tertinggal.” kata Ustadz Imam Sujoni selaku Pengurus MWCNU Rambipuji.

Beliau juga menyampaikan bahwa, “Tema Hari Santri saat ini ketika dipadukan menjadi “Santri Siaga Jiwa dan Raga untuk Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya untuk Agama dan Bangsa,”.

“Sesuai dengan tema tersebut maka santri harus siap, baik jiwa maupun raganya untuk mempertahankan NKRI serta menjaga akhlaqul karimah serta berwawasan luas.” pungkasnya.

Apel Santri saat ini, bertujuan untuk meneruskan resolusi jihad para ulama yang terdahulu agar tidak luntur dan selalu diingat bahwa santri juga ikut andil dalam mempertahankan NKRI.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close