Hujan Desinfectan Di Kota Kepanjen

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com– Kota Kepanjen hari ini diguyur hujan desinfectan usai Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SH.MH bersama Forkopimda Kabupaten Malang melakukan penyemprotan desinfectan diseluruh wilayah kota Kepanjen.

Hal ini dilakukan serempak diseluruh wilayah Kabupaten Malang untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)
Penyemprotan tersebut di mulai dari depan Kantor Mapolres Malang dan berakhir di Rusunawa Komplek perkantoran Terpadu jalan Trunojoyo Kepanjen.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.SIK.MH penyemprotan ini merupakan upaya yang dilakukan Polres dengan Forpimda untuk mencegah pendemi Corona di Kabupaten Malang.

Selain melakukan penyemprotan ,kita juga bentuk Posko terpadu dibeberapa tempat vital diantaranya bandara Abdulrahman Saleh, terminal Hamid Rusdi, terminal Talangagung,terminal Sumberpucung dan terminal Karangkates serta dibeberapa titik yang tersebar di Kabupaten Malang,”terang Hendri Umar.

Hendri menyebut Polres Malang juga menerapkan Physical Distancing di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Disana Akan dilakukan pengecekan setiap warga terutama yang datang dari luar kota ,akan kita data, termasuk keperluannya ke Kabupaten Malang untuk apa,semua akan didata. Tidak alasan lain kecuali untuk mencegah penyebaran Corona di Kabupaten malang,”lanjut Hendri Umar.

Hendri juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah hingga dicabut nya status darurat Corona di Indonesia. Hal ini ,menurut Hendri adalah cara terbaik untuk mwnghindari penyebaran virus Corona.

“Jika himbauan ini tidak diindahkan maka kami akan lanjutkan ke Penindakan. Kita lakukan patroli setiap malam, jika kita dapati masih ada yang melanggar himbauan yang telah ditetapkan,maka kami akan proses semuanya, pengunjung,pemilik akan kita bawa Ke Polres untuk dibuatkan surat pernyataan. Ini upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami minta masyarakat mengerti dan memahami kebijkan ini,”tutup Hendri Umar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close