DaerahHeadlineMalang

Hujan Lebat, Desa Sitiarjo Di Kepung Banjir

Malang,mitratoday.com – Akibat hujan lebat sejak jumat malam hingga minggu dini hari (11/9/2022) desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan dikepung banjir bandang.

Dari pantauan Mitratoday.com minggu, air banjir setinggi hampir 1 meter menggenangi sejumlah ruas jalan di desa Sitiarjo terutama di jalan raya penghubung Sitiarjo ke Sendangbiru.

Tidak hanya di jalan raya Sitiarjo saja, sejumlah titik banjir juga terjadi di palung yang menghubungkan ke dusun Gunungsudo desa Sumberagung juga mengalami nasib serupa bahkan luapan air hampir memasuki pemukiman warga setempat.

Kades Sitiarjo, Mamik mengatakan, sejak Jumat desanya diguyur hujan lebat. Bahkan hujan tersebut juga merata di wilayah Sumbermanjing Wetan.

“Kami dapat info dari teman-teman hujan deras sejak jumat malam ini merata di Sumbermanjing Wetan sampai Sendangbiru,” ujar Mamik, Minggu (11/9/2022).

Ia melanjutkan jika banjir tersebut berasal dari luapan air sungai besar di Sitiarjo. Menurutnya fenomena banjir tersebut sering terjadi Sitiarjo.

“Ini luapan dari Sungai dan setiap hujan deras memang airnya meluap,” tukasnya.

Akibatnya jalan utama desa Sitiarjo yang tergenang banjir membuat arus kendaraan yang melintas harus terhambat. Aparat kepolisian dari Polsek setempat juga terlihat turun langsung mengatur arus kendaraan yang melintas dikarenakan harus menunggu air surut.

Hingga berita ini diturunkan, luapan air yang menggenangi jalan utama desa Sitiarjo berangsur surut.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button