Home » Hukum » HUT Bhayangkara”Polres Labuhanbatu Raya Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

HUT Bhayangkara”Polres Labuhanbatu Raya Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Labuhanbatu, Mitratoday.Com- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Bhayangkara Republik Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Raya ke- 73 Tahun di Laksanakan di Lapangan Polsek Aek Natas, Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (10/07/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, adalah Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddin Syah Sitorus sekaligus membacakan amanah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di hari HUT ke 73 Bhayangkara tersebut kepada Kepolisian Republik Indonesia diantaranya :

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kepolisian guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Kelima : Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido situmorang, dalam kesempatannya juga menyampaikan amanat Kapolri dihadapan seluruh personil, tamu dan undangan upacara peringatan Hut Bhayangkara ke 73.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, S.I.K secara bersama sama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan), memusnahkan dengan cara membakar barang bukti Satres Narkoba dan Satreskrim Polres Labuhanbatu satu tahun terakhir, antara lain daun ganja sejumlah 223 (Bungkus) dengan berat 213.778 gram, Pil Ekstasi sebanyak 137 butir, dan mesin judi jeckpot, dll.

Selain pemusnahan barang bukti, upacara HUT Bhayangkara itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada jajaran personil Polres Labuhanbatu, personil TNI wilayah Hukum Labuhanbatu Raya atas dedikasi pengabdiannya kepada masyarakat, Bangsa dan Negara juga sebagai pemenang kompetisi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat tinggi Polres Labuhanbatu, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Bupati Labuhanbatu selatan, H. Aswan Wildan Tanjung, Dandim 0209, Letkol Inf Santoso beserta jajaran, Organisasi Kepemudaan, dan elemen masyarakat lainnya.

(MKR)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.