BlitarDaerahjawa Timur

HUT Ke 77, Laskar Peduli Kasih, PMI Dan Masyarakat Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Bitar,mitratoday.com -Laskar Peduli Kasih Blitar bekerja sama dengan PMI Kabupaten Blitar melakukan Pembangunan rumah dan MCK warga masyarakat di Dusun Karangbendo Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini dalam Rangka
HUT PMI Ke 77 dengan dihadiri Ketua PMI ,Drs. H. Rijanto beserta seluruh Pengurus PMI kabupaten Blitar, Dinsos Kabupaten Blitar, Muspika Ponggok, Pemdes Karangbendo dan warga sekitar serta team Laskar Peduli, dan di dukung RS Ananda Srengat.

Menurut Ketua Laskar Peduli Kasih Retno Puji Astutik mengatakan,” Bapak Trubus sebelumnya ini menumpang di rumah yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

,” Bapak Trubus hanya bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan 30 ribu per harinya dan itupun tidak menentu hingga mustahil bisa membangun rumah ,” Ungkap Retno.

Retno juga menjelaskan, ” Pembangunan rumah ini merupakan sinergi antara Laskar Peduli Kasih, PMI Kabupaten Blitar, Pemdes Karangbendo, Dinas Sosial dan warga sekitar dengan target 1 minggu bisa selesai dibangun.

“Kami berharap sinergi seperti ini bisa terus terjalin, dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dengan adanya Komunitas Laskar Peduli Kasih,” ungkap Retno.

,”Karena selain Bedah Rumah kegiatan yang kami laksanakan adalah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama masyarakat kurang beruntung atau kurang mampu seperti santunan Duafa, Yatim Piatu, Pengobatan Gratis,Khitan Gratis dan lain lain ,” pungkas Retno

Ditempat yang sama Ketua PMI Kabupaten Blitar Drs. H. Rijanto dalam sambutannya berhara,”Pembangunan rumah bisa selesai sesuai target, dan Bapak Trubus selaku penghuni bisa merasa aman, kerasan dan nyaman dengan rumah barunya,” pungkas Rijanto yang juga mantan Bupati Blitar ini.

Kegiatan Bedah rumah juga ada kegiatan lain yaitu pemberian bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi.( Novi)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button