BENGKULUHeadline

IAIN Bengkulu Meriahkan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi se Indonesia

IAIN BENGKULU – Gerakan Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, mengikuti upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke-XIV yang berasal dari 66 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia termasuk IAIN Bengkulu yang diselenggarakan di UIN Sultan Syarif Hakim Pekan Baru Riau, Kamis (3/5/18). Sebagai Inspektur Upacara yakni Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin.

Kegiatan ini diharapkan Menteri Agama RI, menjadi wadah pemuda dan mahasiswa dalam perkembangan dan kemajuan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Gerakan Pramuka ini juga diharapkan mampu untuk menjawab tantangan kehidupan kepemudaan dizaman sekarang.

“Dalam Gerakan Pramuka perlu adanya revitalisasi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, agar kegiatan yang dilakukan tidak ketinggalan zaman dan dapat mengikuti perkembangan informasi pemuda zaman sekarang”, terang Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin saat menyampaikan sambutannya dalam upacara pembukaan PW PTK ke-XIV.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua Kwartir Nasional Bidang Bina Muda Gerakan Pramuka Budi Prayitno Pendidikan Pramuka jika ditekuni serta diteladani dengan baik akan menjadi insan yang mampu mengelola diri sendiri, mengelola lingkungan serta dapat mengelola negera seperti Menteri Agama RI saat ini.

Selain kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan kampus UIN Suska Riau, kegiatan PW PTK juga dilaksanakan dibeberapa desa yang berada di Kabupaten Kampar, Riau. Untuk itu, anggota Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu akan ditempatkan di desa Limau Manis Kabupaten Kampar.

Untuk diketahui, pada tahun 2014 silam, IAIN Bengkulu telah sukses menyelenggarakan PW PTK se-Indonesia. Pada kegiatan tersebut IAIN Bengkulu tercatat dalam rekor Muri Indonesia sebagai jamaah sholat tahajud dengan menggunakan seragam Pramuka terbanyak.

“Untuk penyelenggara PW PTK, IAIN Bengkulu telah memiliki sarana dan prasarana yang baik. Pihak Kwartir Nasional juga telah melakukan survei dengan kontingen peserta PW PTK IAIN Bengkulu masih menjadi yang terbaik penyelenggara PW PTK dari segi penataan lingkungan dan kegiatan”. Terang M. Afif Anshori selaku Ketua Waslitef Kwartir Nasional Pramuka.
Selain itu, sebanyak 43 kontingen yang berasal dari IAIN Bengkulu turut memeriahkan PW PTK ke-XIV.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button