BlitarDaerahHeadline

Idul Adha, Polres Blitar Kota Kurban 4 Ekor Sapi Dan 16 Ekor Kambing

Blitar,mitratoday.com – Keluarga besar Polres Blitar Kota, menyembelih 4 ekor sapi dan 16 ekor kambing, pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Mapolres Blitar Kota Minggu 10/07/2022

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi didampingi Ketua Bhayangkarai Cabang Blitar Kota Ny. Marina Argo secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia penyembelihan Hewan Qurban Polres Blitar Kota.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini sendiri dilakukan di RPH dimoro untuk mengantisipasi dampak penyebaran penyakit PMK di wilayah Kota Blitar dan disaksikan langsung oleh Kapolres Blitar Kota didampingi Pejabat Utama Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan bahwa, penyembelihan hewan qurban sebagai ibadah dan syiar ldul Adha (ldul Qurban) 1443 H dengan tema

“Semoga Kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berqurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.” Ucapnya.

Kapolres menambahkan, keseluruhan hewan yang diqurbankan dipastikan aman dari PMK sebelum dibagikan kepada warga.

“Pemberian hewan Qurban ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Menurut AKBP Argowiyono, kegiatan tersebut, memang rutin dilakukan oleh Polres Blitar Kota dan jajaran setiap tahunnya saat hari raya idul Adha atau hari raya Qurban sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga Masyarakat yang kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres

Polres Blitar Kota menyiapkan 800 paket daging kurban yang dibagujan kepada masyarakat dan kaum dhuafa.

“Hukum melaksanakan kurban adalah sunah yang sangat dianjurkan bagi tiap umat Islam, baligh, berakal dan mampu. Adapun yang dimaksud mampu ialah memiliki kelebihan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri maupun yang wajib dinafkahinya saat hari Idul Adha,” imbuh AKBP Argo.

Selain itu AKBP Argo juga mengingatkan agar pelaksanaan proses pembagian dan pendistribusian daging kurban berjalan dengan baik.

“Semoga hewan qurban yang diberikan untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha inu dapat membawa berkah dan barokah untuk kita semua,” pungkasnya.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button