BENGKULUBengkulu TengahHeadline

IKAMA Benteng Gelar Kegiatan Pelatihan Kader Ke- IX, Di Ikuti Puluhan Mahasiswa

Bengkulu,mitratoday.com – Sekitar 30 mahasiswa yang tergabung di organisasi Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah (Ikama) mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Ke-IX yang dilaksanakan di Aula Serba Guna Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (26/2/2022).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Menumbuhkan Kader yang Aktif, Tanggung Jawab, Peduli Sosial Sebagai Agen Of Change dalam Rasa Persaudaraan”, dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Periadi, kepala BPD, Kepala Desa, PS Panit I Subdit Sosbud Ditintelkam Polda Bengkulu serta para pengurus Ikama.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, kegiatan pengkaderan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Ikama selama 9 tahun. Wakil Bupati juga menegaskan bahwa pengkaderan merupakan ajang mencari serta menempa para calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

“Pengkaderan sangat penting dalam berorganisasi, dengan pengkaderan kita belajar menjadi pemimpin, belajar menyiapkan diri sebagai generasi penerus masa depan,” kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga menegaskan, dengan pengkaderan kita belajar membangun nalar kritis agar memiliki keberanian dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

Acara diawali dengan seremonial pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan pelatihan yang diikuti oleh peserta dengan tertib.

Disampaikan Ketua Umum Ikama, Diyan Rapika, kegiatan pengkaderan sangat penting sebagai ruh organisasi. Salah satu ciri khas organisasi kemahasiswaan adalah pengkaderan. Dengan pengkaderan, mahasiswa diberi berbagai materi yang bermanfaat dalam membangun leadhership dan kemampuan organisasi lainnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button