DaerahHeadlineMalang

Iklim Investasi Di Kabupaten Malang Tumbuh Cepat

Malang,mitratoday.com – Iklim investasi di Kabupaten Malang terus bergulir. Tak sedikit Investor yang mulai melirik bahkan juga mulai menanamkan investasi di Kabupaten Malang.

Hal ini tak terlepas dari kebijakan Pemkab Malang yang membuka peluang yang cukup luas terhadap para Investor untuk berinvenstasi.

Bahkan soal perijinan Pemerintah memberikan kemudahan-kemudahan. Tujuannya dapat menarik minat investor masuk ke Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mencontohkan salah satunya adalah pabrik rokok elektrik di Singosari. Hanya dalam kurun waktu sekitar 7 bulan saja, pabrik tersebut sudah beroperasi.

“Bagi kami di Pemkab Malang, sudah menjadi komitmen kita bersama untuk membawa Kabupaten Malang lebih maju. Tidak hanya disektor pertanian dan pariwisata saja tapi sektor industri,” kata Didik Gatot Subroto saat mendampingi Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, meresmikan PT Smoore Technology Indonesia kamis (30/6/2022).

Bahkan, lanjut Didik, agar investor mau berinvestasi, Pemkab Malang memastikan tidak ada biaya diluar ketentuan yang ditetapkan.

Kesemuanya ini dilakukan untuk memancing investor datang ke Kabupaten Malang. Selain dapat menyerap tenaga kerja lokal hingga mengurangi angka pengangguran, hadirnya investor dapat mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pajak.

Untuk itu ia berharap dengan berbagai kemudahan yang disediakan Pemkab Malang tersebut, iklim investasi di Kabupaten Malang akan semakin meningkat sehingga Kabupaten Malang akan semakin maju, makmur dan sejahtera.

“Sesuai RPJMD Kabupaten Malang yakni Malang Makmur,” pungkas Didik Gatot. Subroto.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button