Daerahriau

IKMBD Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu

penulis : E.Manalu

Dumai Mitratoday.com – Wabah covid 19 yang sudah menjadi bencana Nasional dan sangat berdampak kepada kehidupan dan perekonomian secara nasional, serta membuat masyarakat yang ekonominya kocar kacir alias menderita.

Pemberian sembako yang dilaksanakan IKMBD ini, berawal ide dari sosok MC Sitorus sebagai tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kota Dumai dari Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dimana MC Sitorus menerima masukan dari pengurus IKMBD yaitu pak Sonta Simbolon ketika bincang bincang di salah satu kedai kopi Jalan Merdeka Dumai. Terkait dengan pengaruh wabah covid 19 ini terhadap warga masyarakat yang ekonominya lemah khususnya warga masyarakat Batak yang ada di Kota Dumai.

Namun hal tersebut langsung direspon oleh MC Sitorus dan meminta agar diadakan rapat dipengurusan IKMBD untuk membentuk tim atau panitia Talikasih dalam rangka pengumpulan dana dari para donatur untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang layak menerima nya.

Dalam hasil Rapat IKMBD tersebut, Ir Luhut Harianja sebagai Ketua IKMBD bersama jajaran nya menunjuk langsung Ketua Pelaksana Harian Pemuda Batak Dumai B. Dolok Saribu yang akrab disapa Koboi sebagai ketua panitia tim tali kasih ini, dimana dana terkumpul kurang lebih 40 Juta yang diterima dari 60 orang para penyumbang (Donatur).

Organisasi IKMBD yang meliputi 83 tiga parsahutaon (STM) mayoritas sangat mendukung program Tali Kasih ini. dan semua Ketua Parsahutaon berterimakasih atas keberadaan panitia tali kasih, walaupun belum semua warga kurang mampu belum mendapatkan bantuan ini.

Sementara penyerahan bantuan sosial ini di serahkan secara simbolis dikantor IKMBD Jalan Sukajadi Dumai kepada beberapa orang ketua parsahutaon Senin (27/07/2020) siang.

Adapun bantuan tersebut berbentuk sembako yang terdiri dari berupa, beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, dan Minyak Goreng 1 Kg, untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu sekitar 450 KK.

MC Sitorus pada media ini mengatakan, bahwa acara penyerahan bantuan sosial ini adalah awal dari perbuatan yang lahir dari tali kasih antar sesama, dimana kita sebagai mahluk sosial dan punya rasa kemanusiaan yang dapar saling mengasihi dan dapat membantu sama lain dengan tulus dan iklas.

Dan biarlah kita menjadi berkat bagi orang yang banyak apabila kita sudah mendapat berkat dari tuhan alangkah indahnya memberikan sebagian dari kita milik untuk membantu orang yang sangat membutuhkan karena hidup ini bukan semata mata kepentingan pribadi bahwa itulah nilai hidup, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara Tali Kasih ini jangan dipolitisasi dianggap saja pencerahan ini murni sosial yang dibungkus dengan tali kasih. untuk itu saya berharap acara tali kasih ini tetap diadakan berlanjut, jangan sampai disini saja, katanya.

Diakhir perbincangan nya, MC Sitorus banyak berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, dan secara khusus buat saudara saudaraku yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk dana sosial ini, dan kiranya tuhan memberkati, ujarnya.

Disisi lain Budiman Sihite yang juga sebagai penasehat IKMBD berterimakasih pada para Donatur, dan ia berharap kepada semua pihak agar dapat selalu bergandengan tangan dan saling membantu satu sama lain demi tercapainya hidup rukun dan damai antar sesama manusia.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button